Warga Desa Asumanu, Belu, Dapat Pengobatan Gratis dan Pasar Murah dari Satgas Yonif Riset 712/Wt

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Yonif Raider 712/Wt gandeng Bulog Atambua adakan pengobatan gratis dan pasar murah di SD Fatuloro, Desa Asumanu pada, Selasa (30/5). Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Warga sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Warga sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1605/Belu, Kapolres Belu, Kepala Desa Asumanu, Tokoh adat dan Tokoh Agama Setempat. Antusiasme warga pun cukup besar dengan membludaknya warga yang datang melebihi apa yang ditargetkan.

Warga yang datang merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Mereka mengatakan mengatakan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sangat terbantu dalam hal kesehatan. Meraka dapat mengkonsultasikan dan mengobati penyakit yang diderita. Bagi masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan biasanya sangat sulit dimana mereka harus pergi ke kota.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa selain pengobatan, mereka juga dapat kemudahan dalam kegiatan kali ini. Mereka dapat berbelanja di stand pasar murah yang harganya relative jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, kegiatan ini merupakan kerja nyata Yonif Raider 712/Wt dalam menjalankan programnya. “Dengan diadakannya program ini mudah-mudahan bisa membantu warga yang mempunyai keluhan pada kesehatannya dan juga membantu meringankan perekonomiannya”, ujar Letkol Inf. Elvino.

Letko Inf. Elvino berpesan kepada warga agar tidak segan-segan datang meminta bantuan pada anggotanya. Ia berjanji anggotanya akan berusaha mengatasi permasalahan-permasalahn yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kami telah bertekat dengan semboyan ‘Siap Melayani dengan Hati’. Jadi apapun itu apa yang bisa kami bantu, kami akan senantiasa membantu dengan ikhlas dan sepenuh hati”, tegas Letko Inf. Elvino. (richi anyan)

Komentar