HEADLINE

Danramil Kota Atambua Tempel Stiker HUT RI

Danramil Tempel stiker HUT ke-72 RI

ATAMBU, Kilastimor.com-Guna menyemarakan Hari Kemerekaan Negara Republik Indonesia yang ke-72, Koramil 1605-01/Kota turun ke jalan membagi-bagikan stiker kemerdekaan RI ke-72 kepada para pegguna jalan Atambua-Kupang, tepatnya di depan tokoh Gajah Mada, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, pada Selasa (8/8).

Danramil 1605-01/Kota Mayor Inf. Tasdiq Prawoto yang ditemui di sela pembagian mengatakan bahwa pembagian stiker ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian akan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-72. Selain hari kemerdekaan, pembagian stiker ini juga ingin menyedarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebhinekaan, persatuan, dan keadilan sosial demi keutuhan NKRI.

“Kita memberikan striker kemerdekaan NKRI yang ke-72 agar masyarakat tidak hanya tahu, tapi juga sadar bahwa Indonesia telah merdekaselama 72 tahun, karena itu, patut dijaga,” ujarnya.

Tasdig menuturkan bahwa ia telah meminta masyarakat untuk memasag umbul-umbul dan bendera di depan rumah masing-masing, terlebih yang berada di jalan utama Atambua-Kupang. Tujuannya agar masyarakat yang melewati jalur tersebut menjadi sadar da ikut menyemarakan Kemerdekaan RI dengan ikut memasang umbul-umbul dan bendera di depan rumahnya masing-masing.

“Kita sudah meminta masyarakat untuk minimal memasang umbul-umbul dan bedera di sepanjang jalan utama Atambua-Kupang. Dengan demikian akan menggugah masyarakat yang lain menjadi sadar untuk memasang umbul-umbul dan bendera. Pada akhirnya, semua masyarakat dapat memasag di rumahnya masing-masing,” Demikian tutunya.

Dirinya menjelaskan, apa yang dilakukan saat ini merupakan instruksi dari Kementrian dimana seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk memasang umbul-umbul dan bendeera di depan rumahnya selama bulan Agustus ini. Tujuannya untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-72.

Kegiatan seperti ini pun sudah dilakukan di oleh Kodim 1605/Belu di Kabupaten Malaka. Direncanakan, akan dilakukan pembagian bendera oleh Kodim 1605/Belu, Polres Belu, Yonif RK 744/syb, dan Satgas Pamtas Yonif raider 712/wt di Simpang Lima pada tanggal 10 Agustus nanti.

Untuk diketahui, yang ikut dalam pembagian stiker ini adalah Danramil 1605-01/Kota Mayor Inf. Tasdiq Prawoto bersama Anggota dan para Babinpol. Selain itu, ikut juga Lurah Rinbesi Sophia F. Lina dalam pembagian dan penempelan striker ini. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top