HEADLINE

Jenazah Simpai Nabas Dijemput Ribuan Orang di Bandara El Tari

KUPANG, Kilastimor.com-Jenazah Simpai Nabas atau Barnabas nDjurumana disambut ribuan orang di bandara Eltm Tari. Disaksikan kilastimor.com, Jenazah Nabas disambut insan kempo NTT dari berbagai Dojo dan Perkemi NTT.

Selain itu, Jenazah Simpai Nabas juga dijemput keluarga asal Sumba dan pemerintah Provinsi NTT, serta Pemerintah Kabupaten Kupang.
Jenasah Simpai Nabas tiba di bandara Eltari menggunakan maskapai penerbangan Garuda, pada Kamis (10/8), sekira pukul 13.00 wita.

Di ruang VIP, peti jenazah dikeluarkan dari box cargo jenazah. Setelah itu dilakukan upacara singkat dan doa. Peti jenazah dibungkus dengan kain adat sumba dan bendera Koni. Setelah itu jenazah di berangkatkan ke rumah duka.

Disaksikan, hadir pada kesempatan itu, Ketua Perkemi NTT, Esthon Foenay, dua orang dewan pelatih Kempo, masing-masing Alfonsus Theodorus dan George Hadjo ditugaskan untuk mengurus segala sesuatunya, selama di Hongkong, hingga Jenazah tiba di kupang.

Jenazah tiba bersama tim atlet kempo asal NTT, yang mengikuti kejuaraan Dunia di San Mateo, California Amerika Serikat.

Turut hadir dalam penjemputan dibandara El Tari, Wakil Gubernur NTT, Sekda Kabupaten Kupang dan berbagai pejabat di lingkup pemerintahan provinsi NTT. Hadir pula, keluarga insan kempo NTT.

Untuk diketahui bahwa, Simpai Nabas meninggal dunia di atas pesawat Cathay Pasific Airlines, dengan No penerbangan CX 873 penerbangan dari San Fransisco menuju Hongkong.
Rencananya, jenazah akan diberangkatkan kembali ke Sumba Timur untuk dimakamkan. Jenazah Simpai Nabas akan diberangkatkan pada Jumat, 11 Agustus 2017 pagi. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top