HEADLINE

USB SMKN 1 Amarasi Barat Bakal Segera Dibangun

Anggota Komisi V DPRD NTT meninjau SMKN 1 Amarasi yang ambruk.

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT, Winston Rondo dan Anwar Hadjral bersama Dinas Pendidikan Provinsi, berkomitmen untuk memprioritaskan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Amarasi. Perjuangan anggota Komisi V DPRD  Provinsi NTT, terkait USB SMKN 1 Amarasi Barat saat ini, telah ada titik terang.

Anwar Hadjral, ketika ditemui kilastimor.com, Kamis (10/8) mengungkapkan pada Senin, 7 Agustus 2017 lalu, Komisi V melakukan pertemuan dengan dinas pendidikan, di ruang rapat Komisi V. Pada pertemuan tersebut, walaupun membahas tentang yang hal yang lain, tetapi Anwar dan Winston mengagendakan juga untuk membicarakan khusus USB SMKN 1 Amarasi Barat.

Dikisahkan, dalam rapat tersebut, keduanya mengungkapkan pentingnya pentingnya USB SMKN 1 Amarasi Barat. Ada dua alasan yang disampaikan. Pertama, karena peristiwa ambruknya SMKN 1 Amarasi Barat, termasuk kategori bencana alam, sehingga harus diprioritaskan. Apalagi siswa-siswi tidak memiliki tempat sekolah sehingga dipandang penting untuk segera memprioritaskan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut. Kedua, melihat animo masyarakat untuk membangun gedung sekolah darurat dan semangat siswa untuk sehingga perlu ada proritas terhadap sekolah tersebut.  

“Saya dan Pak Winston meminta agar pemerintah memberikan prioritas khusus terhadap sekolah tersebut. Juga, melihat gedung sekolah yang sudah ambruk dan tingginya animo masyarakat dan ank sekolah, kami minta Dinas pendidikan segera buat skala prioritas untuk SMKN 1 Amarasi,” ungkapnya.

Anwar juga mengisahkan, pada pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohanna Lisapaly menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD komisi V yang sudah turun langsung dan melihat dari dekat keadaan sekolah tersebut. Selain itu, dirinya juga berterimakasih karena kedua anggota komisi tersebut tetap gigih memperjuang sekolah tersebut. Serta, selalu mengingatkan dirinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan untuk memprioritaskan sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan papar dia berkomitmen untuk memprioritas sekolah tersebut pada APBD Perubahan 2017. Selain itu, dikatakan apabila tidak terakomodir juga di tahun 2017, maka akan dipastikan pengalokasian pada anggaran murni APBD I tahun 2018.

Dikatakan, dirinya bersama Winston Rondo akan terus mengawal proses terkait pembangunan USB sekolah tersebut.

Untuk diketahui bahwa, pada Senin 30 Juli 2017 lalu kedua anggota DPRD Komisi V, telah mengunjungi sekolah yang ambruk tersebut. Dalam kunjungan tersebut kedua anggota DPRD tersebut bersama Dinas Pendidikan, melalui Kepala UPT Pendidikan Wilayah I NTT, Suleha Wongso, berkomitmen untuk pembangunan USB bagi SMKN 1 Amarasi Barat. (qrs) 

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top