HEADLINE

16 Tim Ikut Turnamen Piala Kemerdekaan di Batas RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 16 tim sepak bola ikut ambil bagian dalam Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT di Lapangan mini, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua barat, Kabupaten Belu.

Pertandingan tersebut dimulai 8-18 Agustus 2017. Turnamen itu bertujuan untuk membangun karakter dan sportifitas generasi muda melalui kerja bersama untuk mewujudkan semangat juang kemerdekaan dan tali persaudaraan serta menumbuhkan rasa cinta NKRI di perbatasan Pulau Timor.

Dalam sambutannya, Dansatgas Pamtas, Letkol Elvino mengatakan, turnamen ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Perbatasan negara RI-RDTL. Turnamen sepak bola mini ini, merupakan rangkaian kegiatan yang digelar oleh Satgas Pamtas tahun 2017.

“Selain sepak bola mini, akan ada turnamen tenis, bakti sosial dan pembagian Bendera Merah Putih bagi warga,” kata Letkol Elvino.

Lebih lanjut, dia mengatakan, turnamen ini bukan hanya sekadar menghadirkan hiburan bagi warga yang berada di daerah perbatasan saja, tapi juga sebagai momen untuk menumbuhkan semangat persatuan. Piala Kemerdekaan ini juga merupakan ajang pencarian bakat bagi anak-anak muda di daerah perbatasan.

Sebagai Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT Elvino menyampaikan apresiasi pada masyarakat serta club sepak bola yang ikut meramaikan kejuaraan kali ini. Dengan keikutsertaan dalam kompetisi ini, akan bisa memacu prestasi para pemain lokal.

“Saya juga berharap dalam pelaksanaan pertandingan ini nantinya semua club bisa senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan fair play diatas segala-galanya, karena tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat dan TNI-Polri serta lain-lainnya sesuai tema.

“Bangun Karakter dan Sportifitas Generasi Muda melalui kerja sama untuk mewujudkan semangat juang Kemerdekaan dan tali persaudaraan serta menumbuhkan rasa cinta NKRI di perbatasan pulau Timor Atambua,”Terang Dansatgas.

Baginya, keberhasilan even pertandingan ini tidak terlepas dari dukungan supporter. Dukungan itu akan memberikan suntikan moril tersendiri bagi para pemain untuk bisa tampil lebih percaya diri. “Untuk itu, diharapkan kepada seluruh penonton yang ada, berilah dukungan kepada tim kalian dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan dan kebersamaan yang terkandung dalam semangat sportivitas itu sendiri”, ujar Letkol Elvino.

Kepada para wasit dan oficial pertandingan, Elvino berharap agar dapat bertindak adil dalam membuat suatu keputusan disemua pertandingan sesuai aturan permainan yang ada. Sementara kepada tim atau para pemain agar menerima keputusan wasit dengan sportif dan lapang dada.

Pembukaan turnamen ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan. Turut hadir dalam upacara pembukaan ini, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Camat Atambua Barat, Lurah Umanen, Kepala RRI Atambua, Dirut PDAM Belu, Pengusaha, Perwakilan Bank NTT Cabang Atambua serta Bank Mandiri. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top