HEADLINE

IFGF Conference 2017, Jimmy Untoro : Umat Tuhan Harus Forward

IFGF Conferencecam 2017

JAKARTA, Kilastimor.com-International Full Gospel Fellowship (IFGF) atau Gereja Injil Sepenuh Internasional (GISI) menggelar IFGF Conference 2017. Conference 2017 ini digelar di Balai Sarbini, Jakarta dari tanggal 3-5 Agustus 2017.

Seperti pada Kamis (3/8), konferensi ini diawali konser Live.
Jimmy Untoro, pemimpin gembala atau Pastur (Ps.), IFGF pusat Jakarta, dalam siraman rohaninya menyampaikan tentang Forward atau bergerak maju.
Ps. Jimmy Untoro mengatakan, Semua manusia dalam hidupnya, selalu ingin melakukan kehidupan yang bergerak maju.
Dijelaskan, bergerak maju itu harus dikerjakan, yakni jika seseorang tidak bisa terbang harus berlari. Kalau tidak biasa berlari maka harus bisa berjalan. Dan, kalau tidak bisa berjalan, harus merayap. Tetapi, setidak-tidaknya harus bisa bergerak maju.

“Semua orang harus bisa berlari dalam Forward. Semua bisnis harus forward, semua pekerjaan, pelayanan dan lain sebagainya harus forward,” jelas Ps. Jimmy Untoro.

Dilanjutkan, dalam kehidupan umat Tuhan, ada kekuatan yang kadang menghalangi untuk maju. Hal ini merupakan spirit yang bisa menghalangi seseorang maju. Kadang dari kata-kata yang didengar dan dipikirkan, akan menghalangi seseorang bisa maju. Kadang juga orang berpikir untuk menunda sesuatu hingga besok atau nanti, merupakan musuh terbesar orang untuk maju.

Ps. Jimmy Untoro, memberikan contoh, seprerti dalam Firman Tuhan, yakni Alkitab, dijelaskan bahwa seperti Firaun memperlakukan bangsa Israel. Dimana Firaun selalu berbicara tentang hari besok atau nanti, sedangkan Tuhan inginkan adalah hari ini. Hal ini merupakan penghalang bagi bangsa Israel untuk mendapatkan berkat tanah kanaan. Tuhan ingin bangsa Israel harus berangkat hari ini, tetapi Firaun selalu katakan nanti atau besok. Hal ini juga yang menjadi penyebab, hingga Tuhan membuat berbagai tulah. Tujuannya tulah Tuhan adalah mengubah pola pikir Firaun yang berusaha untuk menunda penyelamatan bangsa Israel.

Dikatakan bahwa, saat ini spirit Firaun banyak menghalangi orang untuk maju. Mereka kadang berpikir, jangan diselesaikan dulu, besok lagi dan lain sebagainya. Bahkan, spirit ini membuat anak-anak Tuhan staknan.
“Musa kadang bertanya kepada Firaun, kapan bangsa israel bisa keluar dari mesir, Firaun selalu katakan besok. Ini adalah spirit yang perlu kita lawan. Tuhan selalu memberikan roh untuk kita terus maju. Jadi kita lawan spirit yang membuat anak Tuhan staknan ini,” Jelas Ps. Jimmy.

Dirinya menambahkan, Tuhan selalu bicara hari ini, tetapi kadang anak-anak Tuhan katakan besok. Ini sama arti dengan kata penundaan atau prokestinasi. Dimana, prokestinasi selalu menghalangi seseorang menunda panggilan Tuhan.
Dirinya mencontoh juga, bagaimana seorang harus bergerak maju sekarang, yakni sekarang dan bukan besok.

Dikatakan, Rasul Paulus sebelumnya bergerak maju untuk menganiaya umat Tuhan. Tetapi dalam perjalanan ke damaskus dirinya dihalangi Tuhan dengan cahaya yang besar, agar dia berubah bergerak maju, tetapi untuk Tuhan. Setelah Paulus berubah, umat Tuhan tidak percaya bahwa Paulus sudah berubah. Tetapi dikatakan bahwa, Paulus terus bergerak, walaupun orang-orang meragukan pertobatan atau perubahan dalm dirinya.

“Kadang orang dan bahkan orang yang kita kasihi, kadang meragukan pertumbuhan dan perubahan kita. Tetapi ingat kita sedang belajar untuk menyangkal diri, dan harus beri diri kepada Yesus, seperti paulus. Sehingga Tuhan yang mengatur hidupnya untuk terus maju,” ungkap Ps. Jimmy Untoro.

PS. Jimmy Untoro juga menjelaskan bahwa, untuk bergerak maju itu juga sama dengan bertumbuh. Untuk itu bertumbuh juga harus melalui proses. Dan, bertumbuh membutuhkan tanah yang kotor untuk bergerak maju atau bertumbuh.

Diakhir Kotbahnya, dia menjelaskan juga, yakni dalam Filipi 3:13-14, dikatakan bahwa, Firman Tuhan katakan bahwa harus bergerak maju dalam segala hal. Untuk bergerak maju, harus melupakan apa yang ada di belakang. Untuk itu diharapakan, setiap orang harus memiliki moment of forward dalam dirinya. Hal ini agar, menjadi moment penting dan motivasi untuk terus maju dan melupakan masa apa yang dibelakangnnya.

“Dalam kehidupan kita harus tinggalkan semuanya untuk forward. Kita kadang dihina oleh orang lain. Bahkan orang yang mengasihi kita dan mungkin itu penatua atau pendeta dan pator kita. Kadang keluar kata-kata kamu tdk bisa forward. Tetapi ingat, Tuhan katakan, pada waktu org meragukan pertumbuhanmu, kamu harus tahu, Aku menyertai engkau, harus forward,” pesannya.

Untuk diketahui bahwa, IFGF Conference 2017 ini di hadiri oleh Gereja IFGF GISI di Indonesia dan beberapa Negara. Hadir pula dalam konferensi ini, tim dari IFGF dari NTT, yakni dari Kota Kupang dan Ende. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top