HEADLINE

Meriah Jelang HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Kilo Meter Nol Kota Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Nuansa HUT ke-72 RI, yang akan diperingati pada 17 Agustus 2017 mulai terasa di seantero Nusantara, tak terkecuali di Kilo Meter Nol Kota Atambua, Perbatasan RI-RDTL. Semua ini tak lepas dari rasa cinta yang besar pada Bendera Merah-Putih sebagai lambang perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan pada 72 Tahun yang silam.

Untuk meningkatkan rasa cinta itu, TNI-Polri yang berada di tapal batas RI-RDTL membuat gerakan bersama ”Cinta Merah-Putih” dengan membagi-bagikan 1.800 Bendera Merah-Putih kepada warga di Monumen Garuda Simpang Lima pusat Kota Atambua, Kelurahan Kota, pada Kamis (10/8), pukul 16.00 Wita.

Dansatgas Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan selaku koordinator kegiatan mengatakan, agenda ini merupakan gerakan kerja bersama dengan TNI, Polri yaitu dari Kodim Belu, Polres Belu, Satgas RI-RDTL dan juga Batalyon 744.

Bendera berukuran mini itu dibagikan kepada para pengendara baik roda dua maupun empat yang melintasi jalur tersebut. Setiap kendaraan ditahan dan dipasang bendera di bagian kaca spion. Bahkan ada beberapa kendaraan Dinas milik Pemkab Belu yang dipasang juga bendera.

Bendera ini dibagikan langsung oleh Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Danyon Raidersus 744/SYB, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, para Perwira serta anggota TNI-Polri dan Polwan Polres Belu.

Selain pembagian bendera, mereka juga memasang bendera di rumah-rumah warga yang belum memasangnya. “Mungkin mereka sibuk sehingga belum dipasang, jadi biar kita bantu”. Demikian ujar Dansatgas Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan.

Selain di rumah warga, mereka juga memasang bendera tepat dijalur traffic light Simpang lima dan halaman Kantor Pusat Kesehatan Hewan milik Dinas Peternakan Belu lantaran tidak ada bendera yang terpasang. “Fokusnya di jalur simpang lima dan beberapa kantor Instansi Pemerintah”, tutur Letkol Inf. Elvino.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan pada kesempatan yang sama mengatakan, pembagian bendera yang dilakukan sebagai upaya kembali menyadarkan masyarakat untuk cinta kepada merah putih, terlebih Kabupaten Belu sebagai daerah perbatasan. Baginya, gelora semangat cinta tanah air dan bangsa harus tetap berkobar, terlebih di momentum peringatan kemerdekaan.

“Kami bersama membagikan bendera dan pada kesempatan ini juga kami memberikan sosialisasi bagi para pengendara untuk tertib berlalu lintas. Ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat sadar betapa merah putih sangat penting untuk di kibarkan,” tuturnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top