HEADLINE

PLN Peringati HUT ke-72 RI di Motaain Tapal Batas RI-RDTL

Peringatan HUT ke-72 RI di PLBN Motaain

ATAMBUA, Kilastimor.com–Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 cukup berbeda di Motaain, Tapal Batas RI-RDTL. PLBN yang diresmikan Presiden belum lama ini, menjadi tempat peringatan Kemerdekaan RI.

Adalah PT. PLN (Persero) yang mengadakan upacara di Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Dusun Motaain, Desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, pada Kamis (17/8).

Upacara bendera yang diselenggarakan PLN di tapal batas RI-RDTL ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga kedaulatan NKRI.

Upacara kemerdekaan ini dipimpin oleh Djoko R Abumanan, Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Menurutnya, perkembangan di wilayah perbayasan harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Hal ini dikernakan daerah perbatasan merupakan garda depan sebuah negara.

“Sebagai agen pembangunan, PLN merasa penting untuk terus melakukan pembangunan Indonesia, dimulai dari wilayah perbatasan”, ujar Djoko.

Upacara yang dilakukan PLN di PLBN Motaain mengusung tema nasional “Kerja Bersama” sebagai perwujudan dari gotong royong dalam upaya memajukan bangsa, termasuk dalam upaya untuk pembangunan kelistrikan Nasional.

Baginya, listrik adalah salah satu pendorong perekonomian. ketersediaan listrik akan menimbulkan investasi untuk suatu daerah. Karena itu, upaya pembangunan infratruktur harus dilakukan hingga perbatasan.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam upacara Peringatan HUT ke-72 RI di PLBN Motaain seperti Kasrem Kol. Irnando, Dandim Letkol CZI. Nurdihin, dan Dansatgas Pam.tas 712/WT Sektor Timur Letkol. Elvino.

Selain itu, ada pula dari jajaran Komisaris PLN seperti Aloysius Kiik Ro, Ilya Avianti, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, Direktur Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin, Direktur Regional Kalimantan Machnizon Masri, dan Direktur Regional Sulawesi Syamsul Huda. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top