HEADLINE

PAPPRI Harus Angkat Kembali Seni dan Budaya Lokal

Pertemuan PAPPRI Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sekda Belu Petrus Bere memimpin pertemuan revisi pembentukan Badan Pengurus Persatuan Artis Penyanyi Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Belu.
Pertemuan itu berlangsung di Rujab Sekda Belu, Kelurahan Kota Atambua, Kecamatan Atambua Kota, Kabupaten Belu.

Hadir dalam pertemuan tersebut Oni Loe (Pianis), Emen Seran (Pianis), Jhon Kali (Penyanyi) Jeri BTN (Penyanyi) dan para peserta anggota PAPPRI kabupaten Belu.

Sekda Belu, Petrus Bere dalam keterangannya mengemukakan, sebagai kabupaten yang berada di garda terdepan bangsa, PAPPRI dibentuk untuk mengangkat kembali seni dan budaya lokal agar dapat bersaing di tingkat nasional dan juga tingkat internasional.

PAPPRI katanya, merupakan wadah yang akan menampung aspirasi para seniman musik yang merupakan pencipta lagu, penyanyi, penata musik, dan para pemusik. Karena itu, PAPPRI diharapkan dapat membina dan melindungi kepentingan mereka dalam industri musik nasional maupun internasional.

Sebagai motivator, dirinya meminta kepada para pecinta seni dan budaya agar berkembang menjadi seniman dan budayawan profesional yang unggul di dalam industri musik. Para pengurus PAPPRI yang akan dibentuk diharapkan agar dapat memberikan pembinaan dan mampu mengayomi para anggotanya. Tujuannya agar dapat meningkatkan kapasitas anggotanya menjadi seniman yang menghasilkan karya-karya musik yang berkualitas.

Sekda Belu juga meminta agar Para pengurus PAPPRI yang nantinya akan dibentuk mampu mengayomi dan melindungi para anggotanya atas hak paten karya ciptaannya.

Petrus Bere menyampaikan apresiasinya kepada para seniman dan budayawan yang telah berinisiatif membentuk sebuah organisasi yang dapat mewadahi semua seniman dan budayawan yang ada di Kabupaten Belu. Karena itu, dia siap mendampingi para seniman dan budayawan yang ada di tapal batas.

“Saya sangat mendukung dengan adanya pembentukan PAPPRI. Saya siap untuk mendampingi PAPRI di Kabupaten Belu,” tutur Sekda Belu.

Jhon Kali yang hadir saat itu mengatakan, para pengurus yang dipilih diharapkan berasal dari para seniman dan budayawan.

Jhon Kali berharap agar setelah dibentuknya PAPPRI, para pengurusnya harus mampu membuat satu gebrakan dengan membuat event besar yang menampilkan lagu-lagu daerah dan tebe. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top