HEADLINE

Dirut PT. El E Muna Diperiksa Jaksa Terkait Pembangunan Jalan Baumata

Jaksa periksa kontraktor pembangunan jalan di Baumata

KUPANG, Kilastimor.com-Pada Rabu (20/9) sekitar pukul 10:00 wita, Sondang Sia Lagan selaku Direktur Utama (Dirut) PT. El E Muna diperiksa tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Sondang Sia Lagan diperiksa tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pekerjaan jalan di Desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang tahun 2016 senilai Rp 3 miliar.

Kajati NTT, Dr. Sunarta melalui Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Shirley Manutede kepada wartawan, Kamis (21/9) mengaku bahwa Dirut PT. El E Muna, Sondang Sia Lagan diperiksa terkait adanya dugaan korupsi pada proyek.pekerjaan jalan di Desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang tahun 2016 senilai Rp 3 miliar.

Menurut Shirley, Sondang Sia Lagan dalam proyek tersebut berstatus sebagai konsultan pengawas. Dimana, Sondang bertugas mengawasi proses pekerjaan jalan hingga selesai.

“Direktur Utama (Dirut) PT. El E Muna, Sondang Sia Lagan diperiksa terkait kasus korupsi pekerjaan jalan di Baumata senilai Rp 3 miliar,”ujar Shirley.

Dijelaskan Shirley, proyek jalan di Desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, diduga kuat dikerjakan tidak sesuai dengan RAB yang ada. Pasalnya, seharusnya dasar dari jalan tersebut wajib menggunakan tanah putih (sertu) namun sesuai kenyatakan tidak digunakan sertu pada dasar jalan.

“Seharusnya pakai tanah putih (sertu) dulu pada bagian dasar tapi itu tidak dilakukan. Mereka kerja tidak sesuai dengan RAB atau kontrak,”terang mantan Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang ini.

Shirley menambahkan dalam kasus itu beberapa pejabat di Kabupaten Kupang telah diperiksa penyidik. Dan, pemeriksaan akan terus dilakukan oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT untuk menuntaskan kasus itu. (crh)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top