EKONOMI

Masyarakat Desa Abi Kecewa dengan PLN. Manejer: Tahun Depan Diprogramkan Lagi

Niko Sole

SOE, Kilastimor,com-PLN terus mengebut pekerjaan untuk memenuhi target seluruh desa di TTS teraliri listrik. Sebanyak 61 deaa masuk dalam program tahun ini. Masyarakat sangat antusias menyambut program listrik masuk desa ini.

Namun dalam pelaksanaannya sering menemui banyak kendala di lapangan entah dari pihak masyarakat maupun PLN sendiri. Salah satunya terjadi di desa Abi, kecamatan Amanuban Timur yang mana masyarakat merasa kecewa terhadap PLN.

Kekecewaan masyarakat ini disampaikan oleh Anggota DPRD yang juga ketua komisi III, Niko Sole. Ia mengaku masyarakat kecewa karena pemasangan tiang listrik seharusnya melewati pemukiman warga untuk memudahkan saat penyambungan ke rumah warga namun yang terjadi justru sebaliknya yaitu melewati padang dan hutan yang notabene tidak ada rumah. “Ini pengaduan masyarakat kepada saya dan saya hanya menyampaikan aspirasi mereka karna Amanuban Timur adalah dapil saya juga sehingga ini harus menjadi perhatian PLN,” kata Niko.

Terkait hal tersebut, Maxensensius De Manejer PLN Cabang Soe menjelaskan, ini terjadi kekeliruan saja yang mana untuk pemasangan listrik dari Oelet menuju Abi ketika survey memang melewati pemukiman warga namun dalam perjalanan berkasnya tertukar sehingga saat pemasangannya jadi berubah. “Ini hanya sedikit kekeliruan yakni berkas terukar jadi masyarakat tidak perlu risau.

Terkait jalur yang belum dilalui tetap di program untuk tahun depan. “Jadi ini bukan pertimbangan apa-apa. Ini hanya kekeliruan biasa dan itu wajar. Oleh karena itu kami tetap mohon dukungan masyarakat itu kelancaran program ini, kata Max. Tahun depan kita programkan lagi,” pungkasnya. (rik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top