EKONOMI

Menikmati Indahnya Pantai Sambil Membaca? Kunjungi Pantai Ini di Malaka

Pengunjung memanfaatkan suasana santai sambil membaca

BETUN, Kilastimor.com-Pantai Lo’odik masih terbilang asing di telinga masyarakat Malaka dan sekitarnya. Namun seiring waktu, kawasan yang berada Pantai Selatan itu menjadi salah satu obyek wisata menarik.

Letak kawasan wisata itu tidak jauh dari Betun, Ibukota Kabupaten Malaka. Pantai Lo’odik berada di Wemasa, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Pantauan media ini, Minggu (24/09) Pantai Lo’odik ramai dikunjungi wisatawan lokal, baik dari Malaka maupun Kabupaten Belu. Selain untuk menikmati udara segar dan keindahan pantai, juga untuk bersantai ria.

Lebih unik lagi, di pantai tersebut, telah disiapkan pondok baca. Di pondok itu tersedia buku-buku yang bisa dibaca oleh pengunjung.

Koordinator ZERO-L, Clementino Amaral yang menggagas Pondok Baca di Pantai Lo’odik menjelaskan, Pondok Baca dibentuk atas dasar komitmen bersama dirinya dan rekannya. Hal ini dilakukan mengingat minat baca buku kaum muda maupun anak-anak usia sekolah sangat minim. “Atas kondisi itu, saya dan kawan-kawan berinisiatif untuk mendirikan Pondok Baca di pinggir pantai. Alasan kami memilih pinggir pantai, karena di pantai selain menikmati deburan ombak, pasir putih dan udara yang segar, juga di pantai ini sangat tenang. Ini bisa jadi tempat untuk baca buku,” ungkapnya.

Lanjut dia, pihaknya menyiapkan fasilitas apa adanya, seperti tempat duduk dan pondok ini kami buat dari daun gewang, sehingga kalau musim panas seperti sekarang ini para pembaca tidak merasa kepanasan. Pihaknya juga menyiapkan buku-buku dari berbagai sumber dan bidang. Seperti hukum, ekonomi, politik, sosial budaya, filsafat serta buku-buku pelajaran mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Orang tua, pemuda dan anak usia sekolah yang ingin membaca buku sambil menikmati keindahan di pantai Lo’odik silahkan datang ke tempat ini.

Ia berharap ada perhatian dari pemkab Malaka untuk peningkatan fasilitas pondok baca, sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata inii. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top