HEADLINE

Tingkatkan Kapasitas Kader, Demokrat Kabupaten Kupang Gelar Sekolah Politik

Sekolah Politik Partai Demokrat Kabupaten Kupang.

OELAMASI, Kilastimor.com-Dalam rangka meningkatkan kapasitas atau kemampuan kader partai di level PAC dan anak ranting, DPC Demokrat Kabupaten (Kab.) Kupang menggelar Sekolah Politik Partai Demokrat. Sekolah politik ini digelar selama tiga hari, yakni sejak 26-28 September 2017.

Disaksikan kilastimor.com, pada Selasa (26/9), bertempat di Sekretariat DPC Demokrat Kabuoaten Kupang, di bilangan Naibonat, Kupang Timur, sekolah ini dibuka.

Ketua Tim Kerja Sekolah Politik Partai Demokrat, Haris Oematan dalam laporannya, terkait Sekolah politik ini mengatakan, kontribusi partai politik terhadap kadernya saat ini terkait penguatan kapasitas atau kemampuan, masih sangat minim. Walaupun demikian, partai politik kadang mengklaim soal kemampuan kadernya. Padahal menurutnya, kemampuan kader partai kadang diperoleh dari luar atau tumbuh dari kemampuan alami.

Dengan demikian, melalui kegiatan sekolah politik tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan manifestasi politik Partai Demokrat, membangun spirit dan konsep politik Demokrat. Selain itu, untuk meningkatkan ketrampilan managerial kepemimpinan kader Demokrat, meningkatkan kemampuan menganalisis dan menyampaikan isu dan kebijakan melalui media sosial. Juga meningkatkan kemampuan entrepreneurship dan pemberdayaan masyarakat serta membangun strategi bersama pemenangan proses politik.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Benyamin Padji Mamo, mewakili Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, dalam sambutannya mengatakan, sekolah politik bagi kader partai ini sebagai strategi partai dalam melakukan kaderisasi dan mempersiapkan pemimpin politik dalam berbagai level. Dimaksud dengan level disini menurut Benyamin, level di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, termasuk bagi calon anggota legislatif 2019.

“Partai Demokrat saat ini dalam berbagai level, sangat serius mempersiapkan kadernya dalam berbagai even politik. Oleh karena itu sekolah politik kader ini sebagai produk asli DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang yang akan dijadikan sebagai even tahunan setelah dilakukan evaluasi sesuai kemajuan zaman,” ujar Benyamin.

Untuk diketahui, Sekolah politik Partai Demokrat ini telah dilaunching oleh Beny K. Harman, pengurus DPP Partai Demokrat, pada HUT Demokrat pada tanggal 9 September 2017 lalu. Sekolah tersebut, diikuti oleh 100 peserta, dari pengurus DPC dan 24 pengurus PAC se Kabupaten Kupang. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top