HEADLINE

10.000 Massa Esthon-Chris Siap Ikut Deklarasi Kebangsaan

Esthon-Christ

KUPANG, Kilastimor.com-Jika tak ada aral, rencananya 10.000 massa pendukung calon Gubernur dan Wakil Esthon Foenay dan Christian Rotok akan menggetarkan Deklarasi Kebangsaan, Sabtu, (7/10) mendatang.

Rencananya, massa tersebut akan didatangkan dari Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan perwakilan dari DPC Gerindra di beberapa Kabupaten di NTT. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Deklrarasi Kebangsaan Esthon-Chris, Agustinus Bria Seran, Senin (2/10), di sekretariat keluarga pasangan Esthon-Chris.

Agustinus menjelaskan, rencananya deklarasi kebangsaan tersebut akan digelar di GOR Oepoi Kupang, tepatnya pukul 12.00 wita. Massa akan berkumpul di GOR Oepoi Kupang sebelum deklarasi ini dimulai.

Menurutnya, massa pendukung yang akan hadir merupakan massa dari partai pengusung kedua calon, yakni Partai Gerinda dan PAN.

Terkait kesiapan deklarasi kebangsaan tersebut, Agustinus mengatakan kepanitiaan yang ada, sudah siap untuk mensukseskan deklarasi kebangsaan tersebut. Dimana dikatakan, masing-masing panitia telah mengambil perannya. Baik itu dari seksi acara, humas dan publikasi, penggalangan masa, komsumsi dan lain sebagainya.

“Untuk undangan sendiri, sejak 3 Oktober 2017, panitia mulai menyebarkan undangan baik di dalam, maupun luar pulau Timor. Kami harapkan, 5 Oktober 2017 mendatang semua undangan sudah disebarkan,” ungkap Agustinus.

Dirinya mengungkapkan, pada saat deklarasi nanti ada hal yang unik yang akan dilakukan. Dimana pada saat deklarasi, akan ditandai dengan pelepasan merpati sebanyak 150 ekor. Dirinya menjelaskan, merpati merupakan simbol ketulusan dalam penyampaian pesan. Sehingga menurutnya, deklarasi Esthon-Chris merupakan ungkapan yang tulus kepada rakyat NTT, dari kedua balon gubernur dan wagub.

Dirinya berharap kegiatan deklarasi kebangsaan tersebut, dapat berjalan, aman dan lancar, mulai dari persiapan hingga punca deklarasi nanti.

Sementara terkait rundown acara deklarasi kebangsaan Esthon-Chris, menurut Sekretaris Panitia Nustur Riri, akan diawali dengan pengumpulan masa, kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi. Menurutnya, deklarasi tersebut akan ditandai dengan pembacaan SK dari partai pengusung. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan sambutan. Selain itu, berkaitan deklarasi kebangsaan, suasananya akan dikemas dengan menunjukan ciri khas kebhinekaan. Terutama menurutnya, pada saat melakukan doa bagi kedua pasangan, akan melibatkan tokoh agama dari Protestan, Katholik, Muslim, Hindu dan Budha.

Untuk diketahui, rencananya dalam deklarasi tersebut, akan diundang partai dan bakal calon gubernur yang lain untuk mengahadiri deklarasi akbar tersebut. Sedangkan deklarasi tersebut merupakan deklarasi kebangsaan, sehingga semua massa yang hadir akan memakai pakaian adat dari masing-masing daerahnya. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top