HEADLINE

27 Tim di Belu Ambil Bagian dalam Beta FKPPPI Cup 2017

Pembukaan Beta FKPPPI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 27 tim mengikuti pertandingan Beta FKPPPI Cup 2017 (Bintang Timur Akademi Atambua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia) di Lapangan Futsal Bintang Timur, pada Minggu (15/10). Pertandingan ini dibuka langsung oleh Ketua Badan Intelejen Sport PSSI, Farry Francis.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Pora,Ketua Koni Kabupaten Belu, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Belu, Dandim Belu, dan Kepala Desa Kabuna. Hadir pula 27 tim dalam acara pembukaan Futsal Beta FKPPPI bersama meneger tim.

Kadis Pora Kabupaten Belu dalam sambutannya mengatakan bahwa pertandingan Futsal ini melibatkan seluruh instansi pemerintahan dan Badan usaha milik negara. Selain itu, para wartawan yang tergabung dalam Tim Pena Batas RI-RDTL dan Belu TV pun ikut ambil bagian dalam perlombaan Futsal Beta FKPPPI Cup 2017 tersebut.

“Saya mewakili Bupati dan Pemda Belu mengucapkan limpah terima kasih kepada Farry Francis yang sudah memprakarsai pertandingan ini,” ujarnya.

Farry Francis yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI dalam sambutannya yang sekaligus membuka pertandingan tersebut mengatakan bahwa pertandingan ini dibuat dalam rangka memperkenalkan FKPPI di masyarakat Propinsi NTT. Pertandingan ini juga merupakan sebuah rangkaian dari acara pelantikan pengurus FKPPPI Propinsi NTT dan Seluruh Pengurus Kabupaten yang akan di Kabupaten Belu pada tanggal 28 Oktober 2017 nanti.

Selain itu, Farry juga menuturkan bahwa pertandingan ini juga sekaligus memperkenalkan futsal kepada masyarakat NTT. “Untuk perkenalkan Futsal di masyarakat NTT, kita mulai dari tanah batas ini,” tuturnya.

Karena itu, Farry berharap agar masyarakat Kabupaten Belu memanfaatkan segala fasilitas yang sudah ada di Bintang Timur Akademi Atambua.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa lapangan Futsal yang dimiliki oleh Bintang Timur Akademi Atambua saat ini merupakan lapangan Futsal yang paling baik di Kabupaten Belu. “Kalau di Kupang sudah ada beberapa lapangan Futsal yang sama seperti ini,”ujarnya.

Selain itu dia menuturkan bahwa untuk lapangan Sepak Bola, lapangan milik Bintang Timur Akademi Atambua adalah yang terbaik di seluruh NTT. “Lapangan ini sudah layak digunakan untuk pertandingan Liga I Indonesia dan untuk propinsi NTT hanya ada di tanah perbatasan ini,” pujinya.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho yang hadir saat itu mengatakan bahwa Kabupaten Belu saat ini tidak lagi hanya berkutat pada persoalan mencari bakat, tapi sudah harus berpikir untuk mencetak prestasi. Karena itu, dia sangat berharap agar pertandinganseperti ini tidak diadakan sekali saja, tapi harus berkelanjutan.

Lebih lanjut dikatakan, untuk bisa mencapai apa yang diidamkan oleh masyarakat Belu sebagai masyarakat yang berprestasi maka masyarakat harus dapat memanfaatkan peluang ini. “Tekuni dan kuasai bidang yang kita geluti agar kita bisa menjadi orang yang profesional,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Nurdihin memberikan pesan kepada para pemain, “Selamat bertanding, junjung sportifitas dan jaga kesehatan,” pungkasnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top