HEADLINE

Cari Bakat Kaum Muda lewat Open Road Race II di Sircuit Simpang Lima Atambua

Road Race di Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa resmi membuka Herman Herry Open Road Race II tahun 2017 di Sircuit Simpang Lima Atambua, Kabupaten Belu, pada Rabu (27/9). Open Road Race II yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke-72 tersebut berlangsung pada 27-30 September 2017.

Pada Open Road Race yang digelar oleh TNI dan anggota DPR RI Herman Herry tersebut diikuti kurang lebih 242 peserta dari tuan rumah Belu, Kabupaten tetangga dan negara Timor Leste. Kejuaraan road race kali ini memperebutkan lima buah sepeda motor sebagai hadiah utama dan uang tunai puluhan juta.

Ketua Panitia Charis Kenen Budi dalam laporan panitia mengatakan bahwa ajang road race merupakan wadah penyaluran minat dan bakat. Selain itu, ajang ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit dan membina pebalap-pebalap daerah.

Hadir dalam even itu, Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Pimpinan Forkompinda, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT, Perwira Korem 161 serta para panitia open road race II Atambua.

Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat membuka Open Road Race II Herman Herry mengatakan bahwa kegiatan open road race ini dilangsungkan dalam rangka HUT TNI ke-72 dan Hari Sumpah Pemuda.

Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan yang memiliki makna positif bagi para generasi muda yang mempunyai bakat otomotif yang bisa mengharumkan bumi Flobamora.

“Apresiasi dan terimakasih pada Herman Herry atas segala dedikasi melakukan open road race. Ini sebagai wujud sinergitasi dan meningkatkan tali persaudaraan, kekeluargaan, kekerabatan, dan kebersamaan warga dengan warga negara Timor Leste dalam even ini,” ujarnya.

Brigjen TNI Teguh memberikan motivasi kepada para pembalap dengan mengatakan bahwa kemenangan adalah hal yang mutlak. Namun kemenangan yang sesungguhnya diraih yakni dengan nilai yang sesungguhnya sportivitas. “Tetap menjaga dan perkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan sesama pembalap,” tuturnya.

Brigjen TNI Teguh meminta agar para pembalap agar menjaga dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan di anatara sesama pembalap.

“Pesan saya, para pembalap utamakan keselamatan dan jaga sportivitas diantara sesama. Diharapkan even ini berlangsung aman, lancar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan panitia pelaksana,” ujarnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top