HEADLINE

CV. Sevani Tetap Lanjutkan Proses Hukum Terhadap TPK Kiubaat TTS

Agustinus Banamtuan

SOE, Kilastimor.com-Persoalan antara TPK Desa Kiubaat dan CV. Sevani terkait belum dibayarkannya dana proyek pekerjaan perkerasan jalan dengan nilai proyek sebesar Rp 240.000.000 yang bersumber dari dana desa tahun 2016, belum juga tuntas.

Hal ini berujung pada gugatan yang dilayangkan kepada TPK dan beberapa tergugat lainnya oleh pihak CV. Sevani.
Pada sidang perdana Rabu (25/10/2017) masih dilakukan mediasi.

Kepada media, kuasa hukum CV. Sevani Agustinus Banamtuan menandaskan kliennya tetap bersikukuh dengan tuntutannya yakni meminta TPK membayarkan apa yang menjadi hak kliennya.

Saat ditanya jika dalam mediasi disepakati agar pihak cv kembali melakukan penambahan volume kerja baru dibayarkan, Agus mengatakan itu tidak akan terjadi karena yang menjadi tuntutan kami adalah hak klien dibayar.

Ditempat terpisah Ketua TPK Andy Tse mengatakan, pihaknya sudah ada surat kesepakatan bersama untuk melanjutkan pekerjaan dan dari pihak kontraktor sudah melakukan pekerjaan tambahan namun belum sesuai dengan target.

Yang menjadi persoalan, TPK tidak bisa membayar pekerjaan itu, karena dilakukan setelah batas waktu yang ditetapkan dalam kontrak kerja.

Terkait mediasi yang dilakukan jika ada kesepakatan dan pihak kontraktor mau menambah volume pekerjaan maka pihak siap membayar karena dananya ada. “Namun jika proses hukum tetap lanjut, apa boleh buat saya tetap pasrah saja,” kata Andy. (rik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top