HEADLINE

Dandim 1605/Belu Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI di Lapangan Umum Atambua. TNI Harus Manunggal dengan Rakyat

Dandim Belu dapat surprise kue HUT TNI dari BRI Atambua.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dandim 1605/Belu Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho memimpin Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI di Lapangan Umum Atambua, Kabupaten Belu, Kamis (5/10).
Upacara peringatan HUT TNI ini dibalut dalam tajuk “Bersama Rakyat TNI kuat”.

Upacara yang berakhir pada pukul 08.45 wita tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Belu, Kapolres Belu, Dansatgas RI-RDTL Yonif Raidr 712/Wt, Para Pimpinan OPD, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Belu, Kasdim 1605/Belu, Wakapolres Belu, Kabag Ops. Polres Belu, Kasat Pol PP, Para Danramil 1605/Belu dan Para Perwira Staf Kodim 1605/Belu. Selain itu, hadir pula Para Perwira staf Polres, Danpos Lantamal Atapupu, Para tokoh Agama, Para Anggota Feteran, Persit Candra Kirana, dan Para pengusaha.

Pada upacara tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI. Inti dari amanat tersebut, mengharapkan anggota TNI untuk selalu mengedepankan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diakhir amanatnya, Panglima TNI menegaskan, “Bersama Rakyat TNI kuat”.

Usai melaksanakan upacara, Kepala BRI Cabang Atambua bersama stafnya memberikan surprise kepada Dandim 1605/Belu dengan memberikan kue ulang tahun yang bertuliskan angka 72 pada lilin yang ditempatkan di atas kue ulang tahun. Acara dilanjutkan dengan devile gabungan para peserta Pasukan Upacara
(TNI,POLRI dan POL PP) yang dipimpin oleh Kapten Inf. Endra Eko fitrian.

Tidak hanya sampai disitu, acara dilanjutkan dengan atraksi Yong Modo dan seni bela diri PHST yang diperagakan oleh yg di anggota Yonif R 712/Wt. Selain itu, mereka juga menampilkan atraksi bela diri menggunakan Double stik.

Usai atraksi dilanjutkan Sosiodrama yang diperagakan oleh FKPPI Kabupaten Belu dalam bentuk sosiodrama kolosal tentang perjuangan rakyat Belu melawan penjajah Belanda. Atraksi ini sekaligus menutup rangkaian upacara.

Selanjutnya, Wakil Bupati Belu membuka Pameran Alusista TNI/Polri dengan pemotongan Pita oleh Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan. Usai Pemotongan Pita, Wakil Bupati Belu bersama unsur Forkopimda Belu dan tamu undangan lainya meninjau Stan-Stan pameran yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri. Pelaksanaan pameran tersebut dilaksanakan sampai tanggal 15 oktober 2017. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top