HEADLINE

Esthon Foenay dan YPS-NTT Berbagi Kasih di Amarasi Barat

Esthon Foenay pose dengan warga.

OELAMASI, Kilastimor.com-Esthon L. Foenay dan Yayasan Peduli Sosial NTT (YPS-NTT) melakukan acara berbagi kasih di Kecamatan Amarasi Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebagi penasehat YPS-NTT, Esthon dan YPS-NTT membagikan kurang lebih 800 paket sembako, kepada warga. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (22/10), tepatnya di lapangan Riumata, Baun.

Disaksikan, ratusan warga dari 8 desa di Kecamatan Amarasi Barat, sejak pagi berkumpul di lapangan Riumata, Baun untuk memberikan untuk menerima bingkisan dari kegitan berbagi kasih terserbut.

Esthon Foenay pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian YPS-NTT bagi masyarakat di kecamatan Amarasi Barat.  Disebutkan, kegiatan berbagi kasih selama beberapa bulan terakhir sudah dilakukan di tempat lain.

“Untuk diketahui bahwa, YPS-NTT telah melakukan kegiatan ini, tidak hanya disini. Tetapi kegiatan seperti ini, sudah kami lakukan di beberapa tempat di NTT,” Jelas Esthon.

Dirinya menambahkan, saya harap masyarakat jangan salah menilai, karena program tersebut merupakan program rutin dari Yayasan yang mempercayai dirinya untuk menjadi penasehat. Baginya, hal berbagi kasih juga merupakan  bagian dari upaya kepedulian untuk turut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat.

Selain itu, berbagi kasih menurut Esthon, merupakan bagian dari melakukan perintah Tuhan untuk saling mengasihi sesama. Lebih kepada bagaimana berbagi berkat, apa bila seseorang merasakan berkat Tuhan. Sehingga, tidak salah setiap orang untuk menjadi saluran berkat bagi sesamanya, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Nekbaun, Isak Amnifu menyampaikan terima kasih kepada Esthon Foenay dan YPS-NTT, yang telah memberikan perhatian bagi masyarakatnya, dengan memberikan bantuan sembako. Dirinya dan masyarakat merasa sangat tidak bisa membalas setiap kebaikan yang telah dilakukan oleh Esthon dan YPS-NTT. Mungkin dengan cara lain dirinya bersama warganya bisa membalas kebaikan Esthon dan YPS-NTT, walaupun tidak sebanding apa yang mereka dapat.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut, warga delapan desa tersebut, menyatakan sikap mereka untuk mendukung Esthon Foenay dalam pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur NTT, pada Pilkada Gubernur 2018 mendatang.

Pernyataan sikap mereka, disampaikan melalui seorang  tokoh masyarakat, yang tidak mau dipublikasikan namanya. Dirinya mengatakan, bahwa hal ini bukan menjadi rahasia lagi, bahwa masyarakat Amarasi Barat mendukung penuh  Esthon Foenay dan Christian Rotok sebagai calon gubernur dan wakil pada Pilkada Gubernur 2018 mendatang.

Untuk diketahui bahwa, sebelum menghadiri kegiatan berbagai kasih dengan warga, Esthon bersama istri,  mengikuti ibadah di gereja Nasaret Baun. Setelah itu, bersama Wong Atek ketua YPS-NTT, Esthon menuju kegiatan tersebut. Mereka disambut warga setempat dengan Natoni. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top