HEADLINE

HUT Kota Oelamasi, 80 Petinju Bakal Bertarung

Bupati Kupang gelar konfrensi pers bersama Dirut Bank NTT dan Promotor Tinju

OELAMASI, Kiladtimor.com-Memeriahkan HUT Ke-11 Kota Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (25/10) mendatang, digelar pertandingan tinju. Sebanyak 80 Petinju akan bertarung dalam kejuaraan selama 2 hari, yakni tanggal 24-25 Oktober 2017.

Pertandingan ini dipromotori oleh Edi Tanaem dan mendapatkan dukungan dari Bank NTT.
Hal ini disampaikan Bupati Kupang Ayub Titu Eki, saat Konferensi Pers pada Senin (23/10), di Kantor Bupati, Kota Oelamasi.

Dijelaskan, Pertandingan tinju HUT Kota Oelamasi ini, akan dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Kupang Oelamasi. Pertandingan Tinju ini difokuskan pada kelompok amatir dan profesional yang juga diikuti oleh petinju dari sasana, baik di dalam dan luar NTT. Dari luar NTT sendiri, yakni dari Jakarta dan Surabaya.

Dijelaskan, HUT Kota Oelamasi ke-11, dan digelar pertandingan tinju, merupakan momentum pencarian bibit atlet tinju berbakat. Menurutnya, Olahraga tinju adalah olahraga milik masyarakat dan sangat digemari. Olah raga ini juga dapat diikuti oleh siapa saja dan dari berbagai kalangan, baik kalangan bawah maupun kalangan atas.

Dirinya berharap, melalui event tinju di Kota Oelamasi ini, putra daerah yang memiliki bakat, bisa mengukir prestasi dan dapat berkiprah di even-even tinju lain yang lebih besar baik di tingkat NTT, Nasional, bahkan internasional.

“Secara pribadi saya memiliki impian dapat menonton langsung pertandingan tinju di Kota Oelamasi dan bersyukur di akhir-akhir masa jabatan saya sebagai Bupati, keinginan saya tersebut dapat terwujud. Tentunya, saya dan masyarakat Kabupaten Kupang dapat menikmati dan menyaksikan putra-putri daerah bertanding dalam event ini,” harapnya.

Dirinya berjanji, dengan kolaborasi bersama Tahun 2018 yang akan datang, kegiatan pertandingan tinju dapat kembali diadakan dengan skala yang lebih besar lagi. Karena, tahun 2017 ini, banyak petinju yang tidak bisa diakomodir dalam pertandingan tinju, karena ada batasan peserta.

Bahkan dikatakan, dengan antusiasme peserta dan sasana tinju yang terlibat, diharapkab dapat memecahkan rekor MURI untuk pertandingan tinju dengan jumlah pertandingan dan kelas yang banyak.
Dirinya menyampaikan apresiasi dan kepada Bank NTT yang mensponsori pertandingan tersebut.

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan atas dukungan dari promotor dan panitia, sehingga acara pertandingan tinju tersebut, dapat diselenggarakan demi memeriahkan HUT Kota Oelamasi.

Direktur Utama Bank NTT, Eduardus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, Bank NTT selalu mendukungan penuh setiap event yang ingin diselenggarakan Pemda demi membangun daerahnya.

Kabupaten Kupang menurutnya, merupakan pemegang saham terbesar nomor dua di Bank NTT, sehingga dukungan dan kerjasama, terutama lewat kegiatan pembangunan dan pengembangan hidup masyarakat perlu dilakukan.

Dirinya mengungkapkan, dalam event kali ini, Bank NTT menyumbang Rp. 150 Juta, khusus untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pertandingan tinju dan menjaring atlet-atlet daerah berprestasi.

Sementara itu, Promotor Tinju Profesional Mikdon Hengky Tanaem, pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa, NTT merupakan gudang dan penyumbang atlet-atlet tinju di Indonesia. Dimana jika menilik lebih dekat hampir 60 persen petinju nasional adalah anak NTT. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan pertandingan Tinju dalam HUT ke-11 Kota Oelamasi yang memacu pengembangan Tinju di NTT.

Diharapkan melalui ivent tersebut, dapat melahirkan bibit-bibit atlet tinju terbaik.
“Saya berharap, event ini sangat bermakna dan diharapkan dapat rutin dilaksanakan oleh Pemkab Kupang, di Kota Oelamasi dan menjadi ajang tinju bergengsi di NTT,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Kab. Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd, Asisten I Rima Salean, Asisten III Victoria Kanahebi, Ka. Bank NTT Cab. Oelamasi Jhon Sine dan Para Pejabat di Lingkup Pemkab Kupang. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top