HEADLINE

Inilah Camat Wewiku yang Dilantik Bupati Malaka

Bupati Malaka menyematkan tanda jabatan kepada Camat Wewiku.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran melantik 64 pejabat eselon III dan IV. Salah satunya yakni melantikan Camat Wewiku Johanes Lau Mesakh untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah ditinggalkan beberapa waktu lalu, karena pejabat yang lama memasuki masa pensiun di Aula Kantor Bupati Malaka. Selasa (10/10/2017).

Hadir dalam pelantikan itu yakni Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, pimpinan OPD serta Undangan lain.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengingatkan kepada Camat Wewiku, Johanes Lau Mesakh, agar mampu membuat program-program yang sinkron dengan program prioritas Kabupaten Malaka seperti pertanian, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Hal itu dimaksudkan agar program itu sejalan dan seirama untuk mencapai tujuan yang satu dan sama yakni demi kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Malaka ini mengemukakan camat sebagai pimpinan wilayah harus bekerja bersama-sama dengan kepala desa dan masyarakat untuk menyukseskan segala kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang berlangsung di daerah ini.

“Saya minta kepada camat untuk selalu bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja dengan para kepala desa dan masyarakat, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah kecamatan berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di wilayah kecamatan itu, harus mengacu pada rencana pembangunan Malaka tahun 2016-2021, sehingga harus benar-benar mensejahterakan rakyat dan menaikkan pamor pemerintahan Kabupaten Malaka di mata publik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Stef menegaskan kepada camat yang dilantik agar benar-benar memberikan perhatian ekstra kepada program prioritas Malaka, sehingga rakyat tidak boleh lapar di tanah Malaka yang subur ini.

“Saya tegaskan kepada camat agar benar-benar memberikan perhatian kepada masyarakat melalui program prioritas di bidang pertanian sehingga rakyat Malaka tidak lapar di tanah yang sangat subur ini,” pungkasnya.

Selain itu Bupati Malaka Stefanus Bria Seran meminta kepada pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik agar menjaga kepercayaan yang diberikan pemerintah, sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksi dan koridor yang sudah digariskan berdasarkan jabatan yang diemban.

“Saya ingatkan dan minta kepada saudara-saudara yang dilantik untuk selalu menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan, dan bekerja sesuai dengan tupoksinya,” ungkapnya.

dr Stef Bria Seran menegaskan yang menjadi pertimbangan utama dalam menduduki jabatan ini bukan karena kepintaran tetapi ada nilai prioritas yakni loyalitas, ketaatan, rajin, jujur dan bertangung jawab.

“Pintar itu urutan yang kesekian, tetapi yang paling penting adalah loyalitas, taat, rajin, jujur dan bertanggung jawab untuk semua fungsi, tugas dan kepentingan daerah yang diberikan,” tegasnya.

Menurut Bupati Perdana Malaka ini, kalau ada pergeseran dalam jabatan itu merupakan hal yang wajar dan biasa dalam sebuah organisasi. Malah pergeseran itu harus membuat seseorang itu lebih rajin bekerja karena ada suasana yang baru.

Dirinya pada kesempatan yang sama meminta kepada para pejabat agar dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan fokus pada program prioritas Kabupaten Malaka di bidang pertanian, infrasrruktur, pendidikan dan kesehatan. (piss)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top