EKONOMI

Jelang Musim Hujan, Camat Amanuban Selatan Himbau Masyarakat Fokus Siapkan Lahan

Jhon Asbanu

SOE, Kilastimor.com-Musim penghujan segera tiba. Karena itu, sebagai masyarakat harus mempersiapkan lahan untuk musim tanam tahun ini.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu ketika diwawancarai terkait persiapan lahan di wilayahnya menjelaskan, pihaknya telah melakukan operasi lahan untuk memastikan bahwa semua masyarakat siapkan lahan untuk tanam saat musim tahun ini. Dan dari hasil operasi lahan ditemukan persiapan baru mencapai kurang lebih 60 persen.

“Kami himbau agar seluruh masyarakat di wilayah Amanuban Selatan agar fokus mempersiapkan lahan supaya jangan sampai terjadi gagal tanam yang nantinya akan berujung pada gagal panen. Jika terjadi maka akan terjadi kelaparan sehingga saya minta untuk fokus pada lahan dan kurangi pesta pora,” kata Jhon.

Untuk diketahui wilayah Amanuban Selatan sendiri memiliki lahan kering maupun lahan basah. Namun kurangnya debit air sehingga wilayah yang sementara mengolah sawah hanya desa Linamnutu dan untuk wilayah Bena dan sekitarnya masih menunggu hujan turun. (rik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top