HEADLINE

Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Belu Bukan Sekedar Ajang Pencarian Bakat

Bupati Belu buka turnamen voli antar pelajar SMA/SMK.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu Willybrodus Lay saat membuka turnamen voli antar pelajar SMA/SMK mengungkapkan, kejuaraan Bola Voli tingkat SMA se-Kabupaten Belu tidak hanya sekedar untuk mencari bakat, tapi sebagai sebuah proses untuk mencetak kaum muda yang berprestasi.

Hal ini disampaikan pada pembukaan kejuaraan Bola Voli Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Belu yang diadakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Belu, di Lapangan Simpang Lima Atambua, Rabu (18/10).

Bupati Belu, Willy Lay dalam sambutannya mengatakan bahwa kejuaraan Bola Voli ini tidak hanya untuk mencari bibit-bibit, tapi juga awal untuk mencetak dan membina kaum muda yang berprestasi. Karena itu, Willy Lay meminta agar pertandingan bola voli ini harus diagendakan secara berkelanjutan.

Diakhir sambutannya, Beliau meminta kepada para pemain agar menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Aquino Aku mewakili Ketua Panitia turnamen mengatakan pertandingan ini dibuat untuk mencari bakat-bakat muda yang di Kabupaten Belu khusunya dalam bidang Bola Voli untuk selanjutnya dibina menjadi kaum muda yang berprestasi.
Selain itu, pertandingan ini untuk menjalin hubungan kekeluargaan antar SMA se-Kabupaten Belu.

Aquino menuturkan, olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang begitu memasyarakat seperti halnya cabang olahraga lainnya. Bola voli dengan cepat merambat ke pelosok-pelosok desa du sekuruh tanah air. Karena itu, tidaklah mengherankan bila ada banyak sekali tim bola voli di seluruh Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar saja, tapi juga di desa-desa.

Lebih lanjut Aquino mengatakan dari banyak tim tersebut, tentu ada sebuah even yang digelar untuk mencari bibit-bibit-bibit muda yang dapat mencetak prestasi, baik ditingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Sebagai generasi muda yang mengemban tugas mengisi pembangunan di segala bidang, tentu kita dituntut untuk berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan ini agar kita bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda selanjutnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, kejuaraan Bola Voli tingkat SMA se-Kabupaten Belu dimulai ditandai dengan Bupati Belu melakukan servis pertama. Pada pertandingan pembuka tim Putra antar SMA Seminari Lalian Vs SMKN I Atambua. Seminar SMA Lalian berhasil membuat memenangkan pertandingan dengan kemenangan telak dua set langsung.

Kejuaraan Bola Voli ini diikuti oleh 24 tim dari 14 sekolah yang mana terdiri dari 14 tim Putri dan 10 tim Putra. Ke-24 tim tersebut memperebutkan total hadiah Rp 16.500.000. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top