HEADLINE

Marianus Sae Bersama Komunitas Trail Keliling NTT. “Masyarakat NTT Masih Jauh dari Sejahtera”

Bupati Ngada dengan komunitas trail tiba di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Ngada Marianus Sae, lakukan Road Show bersama rombongan Bajawa Trail Community (BTC) Lintas NTT. Marianus tiba di Malaka sekira pukul 22:43 wita bertempat di Rumah Camat Botin Leobele, Raimundus Berek, di Tubaki, Desa Kamanasa.

Beberapa tokoh masyarakat menyambut kedatangan Bakal calon Gubernur NTT itu. Rabu (18/10).

Marianus Sae kepada media ini mengatakan, dirinya bersama rombongam Komunitas trail melakukan perjalanan mengelilingi NTT, untuk melihat lebih dekat kehidupan masyarakat.

“Ternyata selama perjalanan road show, ternyata saya lihat masyarakat kita benar-benar masih jauh dari kata sejahtera. Awalnya saya tidak percaya, tapi setelah saya melakukan perjalanan memang benar adanya,” bilang dia.

Marianius Sae menjelaskan, Pemerintah Provinsi NTT hendaknya memanfaatkan uang yang ada, untuk pembagunan kemasyarakatan yang terkait langsung kesejateraan masyarakat.

Ia menambahkam, yang akan dilakukan nanti jika dipercaya memimpin NTT, maka akan melakukan beberapa hal. Pertama, efesiensi. Kemudian, setelah itu maanfaatkan empat sektor-sektor riil sebagai urat nadi perekonomian termasuk memperbaiki infrasruktur. Sektor yang kedua yakni Pendidikan. Kalau berbicara terkait pendidikan itu menyangkut sumber daya manusia. Sektor ketiga yakni kesehatan. Kesehatan itu terkait dengan kehidupan masyarakat jadi perlu di perhatikan dan sektor keempat, pemgembangan ekonomi kemasyarakatan yang bisa mendorong masyarakat bisa keluar dari persoalan kemiskinan.

Bakal Calon Gubernur NTT itu mengutarakan, Bajawa itu menurutnya miniatur pembagunan NTT. “Itu menurut saya dan saya akan akan membuat itu menjadi skala yang lebih besar,” tutur pria yang hobi adventure ini.

Ia meyatakan, selama ini yang menjadi modus di birokrasi yakni mengunakan anggaran tidak sesuai, terutama perjalanan dinas yang melonjak naik. Tidak hanya itu saja, biasanya modusnya ada operasional kantor dan kendaraan dinas.

Dia menjelaskan, road show ini untuk melihat wajah NTT secara utuh ini, dengan titik star dari Labuan Bajo, mengunakan 20 motor trail, 2 mobil sebagai kendaraan evakuasi. Jumlah anggota yang ikut Road show sebanyak 25 orang termasuk satu orang montir .

Setelah mengelilingi Malaka, pihaknya akan menuju TTU, TTS dan berlanjut ke Sumba. (piss)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top