EKONOMI

Masyarakat Semau Dapat Raskin Serentak

Distribusi raskin di Semau.

OELAMASI, Kilastimor.com-14 Desa dari dua kecamatan di pulau Semau, yakni Kecamatan Semau dan Semau Selatan serentak mendapatkan Beras Raskin dari Bulog.

Disaksikan kilastimor.com, pada Sabtu (21/10), sejumlah truk dikerahkan Bulog untuk mengantarkan Raskin bagi hampir seluruh desa di Semau.

Kepala Desa Otan, Kecamatan Semau, Yos Lasi, ketika ditemui kilastimor.com menjelaskan terkait pendistribusian Raskin tersebut. Di sela-sela pendistribusian beras bagi KK prasejahtra tersebut, Yos mengatakan bahwa pendistribusian Raskin kali ini merupakan pendistribusian kedua. Dimana tahap pertama dilakukan pada pada bulan Januari – Juni 2017. Sedangkan pendistribusian tahap kedua dilakukan pada bulan Juli – Desember 2017, yang dilakukan pada bulan Oktober.

“Ini adalah tahap kedua pendistribusian Raskin tahap kedua bagi masyarakat prasejahtera di Desa Otan. Tahap pertama, kita lakukan pada Januari – Juni kemarin,” jelas Yos.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa,  KK yang berhak mendapatkan Raskin di desa Otan adalah berjumlah 47 kk dari 229 kk di desa Otan. Dari ke-47 KK yang mendapatkan Raskin menurut Yos, jumlah Raskin yang didistribusikan berjumlah 4230 kg.

Dirinya berharap, dengan adanya pendistribusian Raskin tahap kedua ini, masyarakat Prasejahtera di desa Otan, ketersediaan pangannya terjamin hingga akhir tahun. Kepada masyarakat yang mendapatkan Raskin tersebut, agar dapat mengatur setiap Raskin yang telah dibagi, agar mencukupi kebutuhannya selama menunggu pendistribusian di tahun 2018 mendatan.

Sementara itu, hal serupa juga di lakukan di desa Huilelot, kecamatan Semau. Kepala Desa Huilelot, Hernimus Poto, ketika ditemui kilastimor.com, menjelaskan tentang pendistribusian Raskin di desanya. Dikatakan, desa Huilelot sendiri, pada tahap kedua kali ini, Bulog mendistribusikan beras 9360 kg bagi keluarga Prasejahtera di Desa Huilelot.

Dirinya juga berharap, Raskin tersebut dapat mencukupi ketersediaan pangan dan kebutuhan masyarkat sehari-hari di rumah tangganya. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top