HEADLINE

Pangdam Udayana: Situasi Perbatasan Indonesia-Timor Leste Terbaik di Dunia

Pangdam IX Udayana pose bersama Dirjen Pertanian Indonesia juga Timor Leste, Bupati Malaka dan sejumlah pejabat lain.

BETUN, Kilastimor.com-Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Kommarudin Simanjuntak disela-sela kegiatan Gebyar SIWAB yang diselenggarakan di Motamasin, Malaka, Perbatasan RI-RDTL, Kamis (12/10) mengatakan, situasi di Perbatasan RI-RDTL saat ini merupakan contoh terbaik dunia.
Jadi rekonsiliasi di dunia yang paling cepat itu adalah Indonesia dengan Timor Leste, karena sampai saat ini tidak pernah terjadi konflik, dan akan dijadikan model hubungan kedua Negara yang paling baik di dunia.

Lanjut Mayjen Komarudin, sampai Kapanpun Indonesia dengan Timor Leste itu bersaudara bukan berteman. “Kalau berteman bisa putus seperti orang pacaran tapi bersaudara itu tidak ada kata putus dan untuk selamanya,” ujarnya sambil tersenyum.

Lanjut Pangdam, dukungan TNI terhadap masyarakat di daerah perbatasan sama halnya dengan dukungan TNI terhadap negara. Karena dimana ada rakyat, disitu TNI ada. Demikian juga dengan dukungan TNI terhadap Negara Timor Leste. “Kita akan dukung sepenuhnya karena hubungan kedua negara ini sangat baik,” paparnya.

Ia meminta kepada Masyarakat di daerah Perbatasan untuk tetap menjaga hubungan kerja sama yang kondusif sehingga persaudaraan yang telah dibangun antara kedua negara tetap terjalin dengan baik. (adhi teiseran).

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top