HEADLINE

Peningkatan Jalan Manubai-Kotun Dinilai Asal Jadi

Inilah pekerjaan peningkatan jalan Manubai-Kotun.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Naimana, Dominikus Knaufmone mengaku geram melihat proyek pekerjaan Peningkatan Jalan Manubai-Kotun. Proyek itu dikerjakan kontraktor CV. Mitra Ceria. Dan diduga pemilik CV. Yosef Ama Bere Seran yang adalah anggota DPRD Malaka.
Kepada media ini, Senin (9/10) menjelaskan, dirinya sangat kesal melihat kualitas jalan yang sangat buruk.

Dia berjanji pada tahun yang akan datang, tidak akan memberikan lagi proyek jalan untuk CV. Mitra Ceria.
Pasalnya jalan yang dikerjakan kualitasnya sangat buruk.

“Saya minta kontraktor CV. Mitra Ceria untuk memperbaiki talud dan drainase, jika ingin kami bayar sisa anggaran. Kita baru bayar 50 persen, jadi kalau ingin kita bayar sisanya. Mereka harus kerja ulang talud dan drainase yang ada, karena kualitas yang sangat buruk sehingga tidak bisa ditambal harus kerja ulang,” tegasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Malaka Yoseph Ama Bere Seran yang dikonfirmasi, membantah jika ia yang mengerjakan proyek peningkatan jalan Manubai-Kotun.

Dirinya mengatakan, hanya Mobilnya saja yang dipakai. “Maaf bukan saya yang kerja proyek jalan tersebut, kalau mobil saya dipakai itu benar. Tapi bukan saya yang kerja proyek jalan itu. Kalau saya yang kerja pasti saya ada di lapangan,” ungkapnya mengelak.

Ketika ditanya soal kepala Desa Naimana menyebut Yoseph Ama Bere Seran yang mengerjakan proyek tersebut, dirinya tetap mengelak. “Itu jalan bukan saya yang kerja pak. Jadi saya tidak ada urusan,” sebut Ama Bere.

Untuk diketahui, melalui Dana Desa tahun 2017, Desa Naimana Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten, Malaka dibuat program pekerjaan fisik peningkatan Jalan Manubai-Kotun sepanjang 2.293 Meter dengan pagu anggaran Rp 472.677.400.

Paket jalan tersebut dikerjakan CV. Mitra Ceria usai memenangkan tender ditingkat desa. Namun sayangnya Kondisi jalan yang baru dikerjakan tidak tuntas sudah rusak parah. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top