HEADLINE

Peserta Lomba Lari Gala Desa di Tetaf, TTS, Minim

Gala Desa di Tetaf.

SOE, Kilastimor.com-Untuk mendapatkan potensi atlet maka harus di mulai dari desa. Oleh karna itu Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan
lomba lari gala desa antar pelajar SD/SMP U-12, U-13 dilaksanakan di Tetaf Kecamatan Kuatnana, Jumat (20/10).

Menurut Ketua Panitia Lokal Miel Teftae, kegiatan Gala Desa ini dilaksanakan di beberapa kabupaten di NTT dan TTS adalah salah satunya.

Ada enam cabang olahraga yang dilombakan dan Desa Tetaf dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan lomba lari sementara nomor yang diperlombakan adalah 50 Meter dan 60 Meter.

Untuk peserta sendiri sebenarnya semua sekolah dari semua kecamatan telah undang. Namun hanya sembilan sekolah yang berpartisipasi.

Ditanya tentang kurangnya partisipasi peserta Miel menjelaskan kurangnya sosialisai sehingga banyak sekolah yang tidak mengambil bagian padahal kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencari atlet yang potensial di TTS.

Sementara itu Abednego Nari dari PASSI TTS mengungkapkan, TTS adalah gudang atlet lari sehingga kami harap kegiatan ini dilakukan setiap tahun supaya bisa menghasilkan atlit handal di masa yang akan datang seperti pelari ternama seperti Eduard Nabunome, Osias Kamlasi dan lainnya. “Kami sebagai induk organisasi Atletik di TTS sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini kemenpora karna lewat kegiatan ini bisa mendapatkan bibit bibit atlet yang potensial di masa yang akan datang,” tukasnya. (rik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top