HEADLINE

TNI Terus Bangun Kekuatan dan Profesionalisme Prajurit

Inspektur upara HUT TNI periksa pasukan.

KUPANG, Kilastimor.com-TNI kini telah memasuki usia ke-72.
Pada HUT tahun ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI), terus memberikan gambaran secara utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit, sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Demikianlah harapan, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan yang dibacakan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga, ketika bertindak selaku Inspektur Upacara perayaan HUT TNI ke-72 di Mako Lantamal VII Kupang, pada Kamis (5/10).

Dikatakan, peningkatan profesionalisme prajurit TNI sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Presiden sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Perang. Selain itu, bagi seluruh Rakyat Indonesia, tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan juga performa Prajurit TNI.

Dengan demikian, seluruh Bangsa Indonesia mengetahui kekuatan TNI, sebagai komponen utama pertahanan negara. Untuk itu, pada perayaan HUT kali ini TNI mengusung tema, Bersama Rakyat, TNI Kuat.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada kesempatan itu juga, mengucapkan selamat HUT TNI kepada seluruh Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-72 TNI di wilayah Nusa Tenggara Timur, khususnya di wilayah Garnisun Kupang, diselenggarakan di Mako Lantamal VII Kupang. Acara puncak peringatan HUT TNI, diawali dengan Parade Upacara, penampilan Sosiodrama Perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman melawan penjajahan Belanda oleh Personel Brigif 21/Komodo, Demo Keterampilan Beladiri Prajurit TNI, Defile Pasukan dan Peninjauan Pameran Alutsista.

Hadir dalam acara ini, sejumlah pejabat dan undangan yakni, Asisten I Sekda Provinsi NTT mewakili Gubernur, Kapolda NTT, Kabinda NTT, Kakanwil Kumham NTT, Wali Kota Kupang, Wadan Lantamal VII Kupang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Instansi Pemerintah, Pimpinan Bank, Pimpinan Media, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J NTT, serta undangan lainnya dari kalangan sipil dan militer. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top