HEADLINE

Ini Nama 7 Petinju Belu yang Siap Tampil Kejurnas Tinju Amatir Elite Man-Woman 2017 di Bangka Belitung

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 7 Petinju Asal Belu yang siap tampil pada Kejurnas Tinju Amatir Elite Man-Woman 2017 di Bangka Belitung yang akan diselenggarakan dari tanggal 12-18 November 2017. Mereka adalah 7 dari 10 Petinju yang mewakili NTT mengikuti kejuaraan tersebut.

Ajang Kejurnas Tinju Amatir Elite Man-Woman 2017 merupakan seleksi bagi petinju Indonesia untuk masuk dalam skuat timnas Indonesia dalam kejuaraan Asean Games yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 2018 nanti.

Asean Games yang merupakan event empat tahunan ini dianggap sebagai salah satu kejuaraan paling bergengsi di Asia. Karena itu, Pertina Pusat membuat kejuaraan ini untuk mencari para petinju terbaik untuk masuk dalam skuad timnas. Hal ini disampaikan oleh Ketua Sasana Laka Boxing Camp (LBC), Vincent K. Laka saat ditemui kilastimor.com di rumah kediamannya pada Sabtu, (11/11/2017) sekitar pukul 09.00 wita.

“Para pemenang di kompetisi ini akan sendiri menempati posisi tertinggi dalam sikat Timnas”, tutur Pria yang Akrab disapa Eng Laka.

Pada kejuaraan ini, Sasana LBC Kabupaten Belu mengirim 7 petinju di 7 kelas yang berbeda mewakili Kontingen NTT dari 10 atlet di 10 kelas yang dikirim. Mereka adalah Remi Selang di kelas 46 Kg, Mario Kali di kelas 49 Kg,Okto Bou di kelas 52 Kg, Samuel Bira di Kelas 60 Kg, dan Libert Gha di Kelas 64 Kg. Selain itu dari Tim Putri ada Angelina Niis di Kelas 48 Kg dan Yudit Maunino di 51 Kg. Ketua tim dari Sasana LBC dan Pelatih Anton Waso.

Kemarin malam (10/11/2017), sekitar pukul 20.00 wita, kontingen NTT telah tiba di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pagi ini (11/11/2017), para atlet telah melakukan latihan. Mereka juga telah melakukan penambangan penentuan drawing untuk pertandingan nanti. Direncanakan pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 12-18 November 2017 di Gor Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Sebelum keberangkatan ke Bangka Belitung, para kontingen sudah melakukan berbagai persiapan di Sasana LBC selepas melakukan seleksi di Gor Oepoi, Kupang. Mereka sebenarnya diminta untuk melakukan pemusatan latihan di Kupang bersama tiga kontingen lainnya dari NTT. Akan tetapi, karena terkendala dana, dan juga mengingat ijin bagi atlet yang sudah bekerja, Eng Laka meminta untuk pemusatan latihan dilakukan di Sasana LBC. Mereka di karantina di rumah Eng Laka dan sudah melakukan latihan selama dua minggu.

“Mereka semua saat ini dalam kondisi Onfire dan siap tempur. Tinggal kita menunggu hasil pertandingan nanti”, tuturnya.

Saat ini, Eng Laka memohon dukungan dia dari para penggila tinju dan seluruh masyarakat Belu dan juga NTT agar kontingan NTT yang dikirim ke Bangka Belitung dapat mengukir prestasi. Dengan demikian, mereka akan memastikan diri dalam skuat timnas yang akan mengikuti ajang Asean Games 2018 nanti.

“Saya meminta dukungan doa dari semua pengguna tinju dan seluruh masyarakat Belu dan NTT sehingga kita kontingen NTT bisa berjaya dan bisa masuk dalam skuat tim nasional untuk persiapan Asean Games 2018 nanti”, mohonnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top