EKONOMI

APBD 2018 Fokus Pada Program Prioritas Pemda Malaka

Pimpinan dan anggota DPRD serta Bupati Malaka menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan sidang III DPRD Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Sidang III DPRD Malaka 2017 resmi dibuka, Jumat (10/11) di gedung DPRD Malaka.

Pembukaan sidang itu dipimpin Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, didampingi dua Wakil Ketua DPRD, Devi H. Ndolu dan Niko Makleat. Hadir juga anggota DPRD Malaka.

Sementara dari pihak eksekutif hadir Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Sekda, Donatus Bere, pimpinan OPD Pemkab Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutan menegaskan anggaran 2018 yang akan dibahas bersama DPRD harus dialokasikan untuk program prioritas Pemda Malaka.

“Anggaran untuk membiayai program-program yang dilaksanakan di tahun 2018, harus mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi rakyat dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Stef Bria Seran sapaan karibnya menambakan, program OPD harus dilakukan sesuai arahan Presiden Jokowi, dan pengalokasian anggaran harus fokus pada program prioritas, mengingat terbatasnya APBD.

“PAD kita sekira Rp 32 miliar, sedang sisanya itu dana dari pusat. Oleh sebab itu, anggaran yang ada harus dialokasikan untuk program prioritas Pemkab Malaka sehingga masyarakat bisa merasakan dampak pelaksanaan program prioritas kita,” tukas Bupati Malaka.

Anggaran 2018 paparnya, masih akan fokus pada Revolusi Pertanian Malaka (RPM), infrastruktur jalan dan jembatan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top