HEADLINE

Dinas Lingkungan Hidup Adakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis

FGD Lingkungan Hidup Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu mengadakan Focus Group Discussion (FGD) I di Gedung Betelalenok, Senin (27/11/2017).

FGD ini membahas Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Belu Tahun 2016-2036.

Hadir dalam FGD tersebut, perwakilan OPD, para tokoh agama, Tokoh adat, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini di bukan oleh Asisten II perekonomian Setda Belu, Yeremias Kali Taek dengan membacakan sambutan Bupati Belu.

Asisten II perekonomian Setda Belu, Yeremias Kali Taek yang ditemui media di sela-sela acara mengatakan bahwa terkait kajian lingkungan hidup strategis ke depan merupakan dampak dari perubahan wilayah yang sebelumnya masih melingkupi wilayah Kabupaten Malaka. Karena itu, setelah Kabupaten Malaka dimekarkan, maka perlu dilakukan penataan ulang dalam kaitannya dengan tata ruang wilayah.

Menurut Yerimias, KLHS merupakan sebuah pembahasan yang sangat penting untuk menata kembali hal-hal yang berkaitan dengan rencana jangka panjang.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Belu sekaligus ketua pokja PL Kabupaten Belu Yohaneta Mesak mengatakan bahwa FGD ini dibuat untuk membahas KLHS tentang RTRW Kabupaten Belu Tahun 2016-2036.

Tujuannya agar bisa mendapat masukan dari seluruh pemangku kepentingan terkait hasil identifikasi dan perumusan terhadap isu-isu pembangunan berkelanjutan. Selain itu, FGD ini dibuat untuk melihat hasil identifikasi terhadap seluruh KRP di dalam RTRW Kabupaten Belu Tahun 2016-2036 agar bisa mendapat rekomendasi lebih lanjut. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top