HEADLINE

Dinkes Malaka Bentuk Rindu KIA

Rakor KIA di Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Pemda Malaka menggelar rapat koordinasi dengan lintas sektor dalam rangka pembentukan Jejaring Peduli (RINDU) Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Kabupaten Malaka. Rakor itu digelar di Aula Susteran SSPS Betun, Desa Wehali, Kecamatan malaka Tengah. Selasa (07/2017).

Kegiatan dibuka oleh Sekda Malaka, Donatus Bere dan dihadiri oleh dr.Yusi.T.Kusumawardhani mewakili Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Koordinator Distrik LSM Nitrisionist Internasional Putri Andriani, pimpinan OPD Kabupaten Malaka, Camat se-Kabupaten Malaka, Kapolsek Jajaran Kabupaten Malaka dan Danramil Jajaran Kabupaten Malaka, Pimpinan BUMN di Kabupaten Malaka, Tokoh-Tokoh Agama dan Seluruh Kepala Puskesmas se-Kab.Malaka.

Pertemuan tersebut diisi dengan materi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang dibawakan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Frida Fahik, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Malaka, Ferry Fahik, dengan materi, Jejaring Kesehatan Ibu dan Anak, dan materi Mencegah dan menanggulangi pada ibu hamil dan remaja putri melalui Peduli Kesehatan Ibu dan Anak yang dibawakan oleh Distrik Koordinator LSM Nitrision International, Putri Andriani.

Tujuan rakor itu yakni, agar lintas sektoral di Malaka memahami Pentingnya Kerjasama dengan Masyarakat dalam membentuk Jejaring Peduli (RINDU) Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), demi menurunkan angka kematian ibu dan kematian bayi di Kabupaten Malaka.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Pembuatan Kesepakatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Dalam pertemuan Koordinasi Lintas Sektor dalam Rangka pembentukan Jejaring Peduli (RINDU) Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Kabupaten Malaka.

Selain itu juga penandatanganan Komitmen dan dukungan lintas sektoral dalam upaya neningkatkan Kesehatan Ibu, Anak dan Remaja Putri melalui Jejaring Peduli KIA. (piss)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top