HEADLINE

DPRD Malaka Reses, Warga Minta Perhatikan Jalan dan Pendidikan

Pose DPRD Malaka bersama masyarakat usai reses.

BETUN, Kilastimor.com-Anggota DPRD Kabupaten Malaka melakukan reses di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (12/11).

Hadir pada kesempatan reses tersebut yakni Wakil Ketua DPRD, Devi H. Ndolu dan Yosef Ama Bere Seran didampingi oleh Kepala Desa Fahiluka, Yohanes Nahak Babulu.

Pada kesempatan reses itu masyarakat menyampaikan aspirasinya yang selama ini, yaitu terkait pengelolaan lahan yang diprogramkan pemerintah untuk mendukung revolusi pertanian, pembangunan drainase jalan Betun-Bolan yang sampai sekarang belum tuntas, dan sektor pendidikan, dimana bisa diperhatikan gedung-gedung sekolah yang sudah tidak lanyak digunakan dan peningkatan mutu pendidikan serta hak guru.

Devi H. Ndolu pada reses tersebut mengemukakan, terkait pertanian pemerintah mengutamakan program yang di prioritaskan pemerintah yaitu Revolusi Pertanian. Akan tetapi yang menjadi persoalan petani tidak fokus dalam pekerjaan,

“Banyak acara-acara nikah, kematian dan acara lainya sehingga tidak fokus. Petani harus fokus mengelola lahan agar berhasil,” tegasnya.

Ia menjelaskan di Malaka lahan paling subur dan masih luas dan cocok untuk pertanian. Namun yang terpenting petani rajin dan fokus.

Kepala Desa Fahiluka, Yohanes Babulu mengharapkan agar Anggota DPR yang melakukan reses ini dapat mengakomodir apa yang masyarakat sampaikan, juga dapat diperhatikan, lewat intervensi program Pemerintah Kabupaten Malaka.

Ia menambakan, untuk sektor pendidikan, pihaknya dalam Musrenbangdes dan musrenbangcam bahkan musrembangkab, salah satu sekolah sudah diakomodir lewat perengkingan di kabupaten, yaitu SMA Negeri Fahiluka.

“SMA Swasta kita sudah melakukan sejumlah usulan. Nanti lewat para wakil rakyat mohon bisa diintevensi” tuturnya. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top