HEADLINE

Fary Francis Lantik Jhon Francisco Leki sebagai Ketua FKPPI Kabupaten Belu-Malaka.

Pose bersama usai pelantikan FKPPI Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI) Provinsi NTT, Farry Francis memimpin apel akbar FKPPI Belu-Malaka di Mako Yonif RK 744/Syb pada, Sabtu, (4/11/2017). Pada apel akbar ini, Fary Francis melantik Jhon Francisco Leki sebagai Ketua FKPPI Kabupaten Belu-Malaka.

Fary Francis kepada media usai memimpin apel akbar mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari pelantikan FKPPI 26 NTT yang sudah dilantik oleh ketua Umum di Kupang, NTT. Karena itu, dirinya melakukan pelantikan di tingkat kabupaten. Menurutnya, saat ini yang paling siap melakukan pelantikan dan apel akbar adalah FKPPI Kabupaten Belu-Malaka.

“Sudah lama sekali mereka tidak kumpul dan diorganisir. Karena itu, kita baharui dengan pelantikan pengurus cabang FKPPI Belu-Malaka”, ujar Fary.

Farry berharap dengan pelantikan ini, FKPPI Kabupaten Belu-Malaka bisa menjadi mata dan kaki serta menjadi bagian terdepan dari orang tua mereka untuk membela NKRI.

“Harapan dari pembina kita bahwa FKPPI dari tanah perbatasan bisa menjadi contoh persatuan dalam rangka menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD’45”, tuturnya.

Terpisah, Jhon Francisco Leki selaku Ketua FKPPI Kabupaten Belu-Malaka yang baru dilantik kepada awak media mengatakan bahwa dia akan menjalankan amanah dari Fary Francis. Jhon menjelaskan bahwa Farry Francis meminta FKPPI Kabupaten Belu-Malaka sebagai ujung tombak bela negara di batas negeri.

Karena itu, Jhon bersama para pembina FKPPI Kabupaten Belu-Malaka akan memberikan pendidikan bela negara kepada para anggotanya. Rencananya, pendidikan tersebut akan dilakukan di Mako Yonif RK 744/syb.

“Kita akan melakukan program belajar terkait bela negara di dalam kelas 40% dan latihan fisik di luar kelas 60%”, paparnya.

Melalui pendidikan tersebut diharapkan agar FKPPI Kabupaten Belu-Malaka sebagai wilayah perbatasan bisa menjadi contoh bagi FKPPI yang berada di kabupaten lain dalam wawasan kebangsaan dan bela negara. “Kita di batas negeri harus menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD’45!” Demikian tegas Jhon selaku Ketua FKPPI Kabupaten Belu-Malaka yang saat ini beranggotakan 1500 orang tersebut.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya meminta kepada semua anggota FKPPI yang berada di Kabupaten Belu dan Malaka untuk tetap satu komando. Selain itu, beliau meminta agar anggota FKPPI yang berada di tepian batas harus memiliki sikap patriotisme yang tinggi agar menjadi contoh bagi kaum muda yang ada di Indonesia saat ini.

“Darah ini mengalir di Indonesia. Darah ini berani mati untuk NKRI. Para orang tua yakin, putra-putrinya berani mati untuk mempertahankan NKRI!” Tegasnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top