HEADLINE

GSC Kaji Keadaan Desa di Kobalima

GSC gelar kegiatan pengkajian.

BETUN, Kilastimor.com-Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) lingkup Kecamatan Kobalima, menggelar kegiatan Pengkajian Keadaan Desa (PKD), Rabu (22/11/2017) di Desa Sisi Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka.

Salah Pendamping Lokal GSC, Ferdinand Mau Beidels ketika dikonfirmasi media menjelaskan, kegiatan Pengkajian Keadaan Desa (PKD) merupakan proses penggalian serta pengumpulan data mengenai keadaan objektif masyarakat, masalah, potensi, serta informasi yang menggambarkan secara lengkap tentang kondisi dan dinamika masyarakat desa, sesuai ketentuan yang diatur dalam Permendagri Nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa.

“Peningkatan kualitas pelayanan sosial asar, pelembagaan pembangunan desa dan peningkatan kemandirian desa merupakan target utama kegiatan ini,” ujarnya.

pria yang akrab disapa Yono ini menambahkan, Fokus GSC untuk Pelayanan Sosial Dasar yakin bidang Pendidikan Khususnya Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD), bidang kesehatan yakni, Ibu Hamil(IH), bayi/balita, Posyandu, Pemberian Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil, dan Pemberian Makanan tambahan untuk bayi.

“Target kita untuk tahun 2018 semua Persoalan Sosial Dasar(PSD) bisa diakomodir oleh Desa melalui Dana Desa, sehingga tidak ada lagi persoalan sosial dasar yang dialami oleh masyarakat. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top