HEADLINE

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Serahkan Enam Unit Sepeda Motor kepada Pemda Belu

Penyerahan bantuan sepeda motor kepada BLH Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyerahkan unit sepeda motor roda tiga khusus untuk sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belu. Penyerahan ini dilakukan saat acara sosialisasi pengembangan bank sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020 di Aula Hotel Matahari Atambua, Senin (27/1/2017).

Enam unit motor roda tiga khusus untuk sampah ini diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Ferry Kase kepada Kepala DLH Belu, Yohaneta Mesak. Penyerahan ini disaksikan Kasubid Evaluasi dan Tindaklanjut Pengelolaan SDA dan LH P3E Bali dan Nusra, Awang Erry Sofyar.

Usai menyerahkan bantuan motor, Ferry Kase mengatakan bahwa bantuan tersebut hendaknya membantu tugas pelaksanaan dinas dalam mengelola sampah di Kabupaten Belu. Dia meminta agar pemerintah daerah jangan sampai melupakan urusan sampah dan lingkungan.

“Manfaatkan bantuan ini untuk mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai uang. Kita akan terus perjuangkan,” ujarnya.

Kepala DLH Belu, Yohaneta Mesak berterimakasih atas bantuan tersebut. Sebagai dinas yang bertugas menjaga lingkungan dan pengelolaan sampah dengan pinsip Reuse, Reduce dan Recycle, tentunya sepeda motor ini sangat membantu. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top