HEADLINE

KPU Belu Gelar Gerak Sadar Pilkada 2018

Jalan santai yang digelar KPU Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Gerak Sadar Pilkada dengan melakukan jalan santai, Sabtu (04/10/2017). Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan parpol, anak-anak SLTA, Ibu-Ibu persit, dan bhayangkari. Selain itu, ikut juga perwakilan masyarakat umum dari 12 Kelurahan yang ada di Kavipaten Belu. Tiap Kelurahan diwakili oleh 5 orang masyarakat.

Giat gerak jalan ini melalui titik garis start dar Lapangan Umum Atambua menuju Toko Angkasa Ria melalui Pasar Lama. Dari toko Angkasa Ria menuju Pasar Baru Atambua, lalu menuju Rumah Jabatan Bupati Belu. Dari Rumah Jabatan Bupati menuju Mangga Dua dan kembali ke Lapangan Umum Atambua.

Bagi para peserta yang mengikuti jalan santai ini mendapat baju kaos. Selain itu di akhir jalan santai ini, ada pembagian door prize bagi yang mengambil voucher. door prizes berupa satu buah kulkas, TV, Hp, Kipas angin, dan beberapa hadiah lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Marthin Bara Lay dalam sambutannya mengatakan kegiatan gerak sadar pilkada 2018 dilakukan secara serentak oleh KPU di seluruh kabupaten yang ada di Propinsi NTT sebagai sebuah tahapan awal pada waktu yang sama.

Kegiatan ini sebagai awal untuk memulai pilkada serentak yang ayang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.

“Kita wujudkan itu dengan jalan santai sebagai bentuk gerak sadar pilkada”, tutur Bara Lay.

Dikatakan, di NTT ada 10 Kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak dan pilkada gubernur 2018 nanti. Direncanakan pada 27 Juni 2018, KPU dan Panwaslu akan mensukseskan bersama pemilihan Gubernur NTT. Keberhasilan pemilihan gubernur ini tergantung kerja semua pihak, baik dari masyarakat umum, pemda, dan seluruh komponen yang terkait. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top