HEADLINE

KPU Malaka Gelar Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018

Acara jalan sehat KPU Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan
Umum (KPU) Kabupaten Malaka menyelengarakan kegiatan jalan Sehat bersama dalam Rangka Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018,
bertempat Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka. Sabtu (4/11/2017).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Malaka Tengah AKP. Rinaldi Sastomo, Ketua KPUD kabupaten Malaka, Yeremias C. Kurniawan dan Komisioner KPU, staf KPU Malaka, Asisten I Sekda malaka. Zakarias Nahak.
Hadir juga Ketua Panwaslu Kabupaten Malaka dan Staf, Kepala BRI Betun, perwakilan guru dan siswa-siswa SMA dan SMP di Malaka dan sejumlah Masyarakat.

Pantauan media ini, Gerak Jalan Sehat tersebut dilepas secara resmi oleh Asisten I Setda Kabupaten Malaka Zakarias Nahak, diiringgi oleh drum band SMA Sinar Pancasila Betun.

Peserta gerak jalan sehat memulai dari Lapangan Umum Betun dan kembali di lapangan umum Betun

Selain Jalan Sehat, KPU malaka menyediakan Penari Likurai, hiburan nyayi dan pertayaan-pertayaan yang berhadia kepada peserta jalan sehat.

Ketua KPU Kabupaten Malaka, Yeremias C. Kurniawan dalam sambutanya menyatakan “gerak jalan sadar pemilihan serentak 2018 yang digelar hari ini bukan agenda sesaat. Seremonial ini merupakan pijakan awal untuk membangun gerakan sadar Pemilu secara berkelanjutan.

“Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi berkolaborasi dan Bergerak bersama untuk menyelesaikan publik bahwa pilihan mereka dipilih suara yang hanya 5 menit akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah ini untuk 5 tahun kedepan,” tukasnya.

Yerem menambahkam jangan pernah nodai suara itu dengan urusan yang remeh teme dan tidak bernilai. Sudah saatnya sebagai pemilih menggunakan hak dengan penuh tanggung jawab.

Ia menambakan untuk pemilihan gubernur dan pemilihan bupati dan walikota dan wakil walikota merupakan perwujudan demokrasi tingkat lokal. Ini juga suatu perwujudan partisipasi politik demi terpilihnya pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan berintegritas.

“Kita membutuhkan pemimpin yang memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah. Dan itu harus ada kepercayaan dan dukungan dari rakyat dalam pemilihan serentak gelombang ketiga setelah dimulainya pemilihan serentak dari tahun 2015,” sebutnya.

Yerem mengingatkam pemilihan serentak merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat provinsi dan kabupaten. Jangan sampai kedaulatan rakyat dalam menyeleksi pemimpinnya terdistorsi dan terciderai oleh aspek aspek prosedural dan teknik yang tidak terkelola secara profesional dan bertanggungjawab.

Asisten 1 Setda Kab. malaka Zakarias Nahak yang mewakili Pemerintah dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri. Kepada parpol juga hendaknya mempersiapkan diri sebagai peserta pemilu pada tahun 2018 mendatang.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kata dia, harus dapat memberikan suara dalam pemilihan umum. Pasalnya suara yang dimiliki ini sangat berarti bagi suksesnya sebuah pemilihan umum.

“Suara kita walaupun satu orang tapi sangat berarti untuk mendukung pembagunan. Karena suara kita sangat menentukan kebijakan-kebijakan kedepan dengan terpilihnya pemimpim kita,” pungkas dia. (piss)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top