HEADLINE

Menulis Berita Bagai Membuat Kue

Latihan menulis berita di Kecamatan Atambua Selatan.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menulis Berita itu seperti halnya membuat kue. Pasalnya ada sejumlah hal yang harus disiapkan atau dicari sebelum menulis berita.
Misalnya mencari isu, narasumber, wawancara dan menyusun naskah berita, kemudian dipublikasikan. Hal ini mirip dengan membuat kue, dengan menyiapkan terigu, membuat adonan lalu mengukusnya, lalu disajikan. Hal ini disampaikan oleh Joko pada acara Latihan Pengembangan Media Komunitas Generasi Sehat dan Cerdas (GSC), pada Kamis (9/11/2017).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh GSC di Aula Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu tersebut dihadiri oleh peserta dari 4 kelurahan. Setiap kelurahan diwakili 6 orang.

Sebagai pembicara dalam pelatihan pengembangan media komunitas tersebut dalah Joko dari GSC Provinsi NTT bersama wartawan harian Pos Kupang, Edi Bau serta Richi Anyan dari Kilastimor.com.

Menurut salah seorang peserta, Marten Lenggu, mengatakan dirinya begitu senang dengan kegiatan pelatihan tersebut karena dapat belajar menulis berita.

“Saya merasa senang dengan pelatihan ini karena saya diajarkan untuk menulis berita”, ungkap Lenggu.

Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan untuk dapat mengangkat berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar mereka dalam bentuk berita.

Selanjutnya, berita tersebut dapat disampaikan kepada masyarakat luas lewat buletin yang akan dibuat oleh masing-masing kelurahan. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top