HEADLINE

Nando Jalani Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di Parkiran Venice Club Kupang

Sidang kasus pembunuhan di Parkiran Venice Club Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Martinus Nando Riri alias Nando mulai disidangkan terkait kasus pembunuhan Artur Armindo Baun di sekitaran parkiran Vinice Club Kupang.

Pria berkelahiran Ende 27 Juli 1994,
yang ditahan di Rumah Tahanan Negara Kupang sejak 13 september 2017 lalu, diduga melakukan tindak pidana pembunuhan.

Terdakwa kini menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kupang, Rabu (29/11) dengan nomor perkara 305/Pid.B/2017/PN.Kpg. Pada sidang perdana tersebut diawali dengan agenda pembacaan dakwaan.

Sesuai pantauan, sidang berlangsung sekitar pukul 13.15 ini dipimpin oleh dua anggota majelis yaitu Budy Aryono,SH, MH. dan Reza Tyrama, SH didampingi Panitera Pengganti Noh Fina.

Sidang yang dihadiri oleh sebagian besar keluarga korban ini dimulai setelah adanya kesepakatan antara Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum dan Penasehat Hukum Terdakwa mengenai ketidakhadiran Ketua Majelis Anak Agung Made Aripati, SH, MH.

Setelah majelis hakim membuka sidang, kesempatan selanjutnya pembacaan surat dakwaan dengan yang bernomor: Rek.Perk.No: PDM-110/KUPANG/11/2017 oleh Jaksa Penuntut Umum Januarius L. Bolitobi,SH. JPU dalam dakwaannya mendakwa dengan dakwaan primair Pasal 338 KUHP, dakwaan Subsidair Pasal 354 ayat (2), Pasal 351 ayat (3).

Setelah JPU membaca dakwaan selanjutnya majelis hakim memberikan kesempatan kepada Penasehat Hukum terdakwa Erik Mamo dan Rekan yang menyatakan Penasehat hukum terdakwa akan memberikan eksepsi terhadap dakwaan yang ada, sehingga Erik meminta waktu kepada Majelis Hakim agar diberi kesempatan Tim penasehat Hukum menyiapkan eksepsi, sehingga sidang lanjutan dengan agenda pembacaan eksepsi dari penasehat hukum dilanjutkan pada hari Selasa (5/12) dengan tetap menghadirkan terdakwa di persidangan.

JPU Januarius Bolitobi yang ditemui setelah sidang berlangsung mengatakan bahwa mengenai dakwaan ini disiapkan sebanyak tiga Pasal sehingga yang terdakwa tidak mempunyai peluang bisa lolos dari hukuman karena tindakan ini adalah tindakan menghilangkan nyawa orang lain. (dinho)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top