HEADLINE

Novanto, Anggota DPR RI Dapil NTT 2 Resmi Ditahan KPK, Setelah Dipindahkan Perawatan

Setya Novanto ketika dirawat di RS Medika Permata Hijau.

JAKARTA, Kilastimor.com-Setya Novanto yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP resmi ditahan.
KPK resmi mengumumkan penahanan terhadap Setya Novanto.
Sesuai informasi yang dikumpulkan kilastimor.com, penahanan terhadap Setya Novanto dilakukan pada saat KPK memindahkan perawatan Setya Novanto ke RSCM. Ia sebelumnya dirawat di RS Medika Permata Hijau karena mengalami kecelakaan mobil.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, pada Jumat (17/11), mengatakan bahwa anggota DPR-RI asal NTT ini, akan ditahan selama 20 hari ke depan terhitung dari 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017 di rutan KPK.

Ditambahkan, penyidik KPK sendiri, sudah sempat membacakan surat penahahan di depan Setya Novanto sesaat sebelum dipindahkan ke RSCM. Walaupun demikian pihak Setya Novanto sendiri menolak untuk menandatangani surat penahanan dari KPK.

Menurutnya, KPK sendiri akan memastikan bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh dan Setya Novanto tetap akan ditahan. Kendati demikian, KPK tidak langsung menahan Setya Novanto di rumah tahanan. Penyidik KPK sendiri memutuskan untuk membantarkan Setya Novanto dengan alasan kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Golkar itu masih membutuhkan perawatan.

Untuk diketahui bahwa, Penyidik KPK sebelumnya sempat akan melakukan penangkapan pada Setya Novanto pada hari Rabu (15/11) lalu. Hal tersebut dilakukan, karena sudah beberapa kali mangkir dari pemeriksaan penyidik KPK.
Pada saat akan menangkap, penyidik tidak menemukan Setya Novanto di kediamannya. KPK pun sempat mengimbau Setya Novanto untuk kooperatif dengan menyerahkan diri.

Keberadaan Setya Novanto kemudian terungkap ketika mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11) malam. Ketika itu, mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1732 ZLO yang disopiri oleh kontributor Metro TV Hilman Mattauch menabrak tiang listrik. Akibat kejadian itu, Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top