HEADLINE

Ose Luan: Orang Satpol PP Kok Bisa Mabuk, Padahal…

JT. Ose Luan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati J.T. Ose Luan menyayangkan tindakan pengeroyokan yang dilakukan oleh Anggota Satpol PP terhadap dua orang Jaksa disaat kedua pihak sama-sama menggunakan seragam lengkap. Hal yang lebih tidak dimengerti oleh Ose L uan adalah dimana saat itu, anggota Satpol PP sedang dalam keadaan mabuk.

Hal ini diungkapkannya kepada awak media disela acara Coffee Morning yang diadakan Inspektorat Kabupaten Belu di Fronteira Garden, pada Rabu (15/11/2017).

Ose Luan menuturkan bahwa kesalahan dari anggota Satpol PP adalah mabuk. Selain itu, Anggota Satpol PP dengan menggunakan seragam lengkap mengeroyok jaksa yang saat itu juga menggunakan seragam lengkap. Baginya,hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang tak dapat ditolerir.

Ketika menemui Kasat Pol PP, Ose Luan bertanya, “Kok orang Pol PP bisa mabuk, padahal mereka yang harus menertibkan orang mabuk? Kok Pol PP bisa miras, padahal merekalah yang seharusnya menertibkan miras?”

Dengan melakukan hal demikian, menurut Ose Luan, anggota satpol PP telah melawan tupoksi dan fungsinya sendiri. Dikatakan, Satpol PP seharusnya mengamankan orang-orang mabuk, malah asik miras.

“Mereka yang seharusnya mengamankan itu, malah mereka sendiri yang melakukan hal itu, ditambah lagi mereka juga yang menjadi algojo pemukul saat masih menggunakan uniform…. Ini sebuah kejahatan melawan hukum yang sangat tidak terhormat”, ujarnya dengan nada tinggi sembari mengerutkan dahinya.

Ose Luan berjanji akan mengambil tindakan khusus bagi para pelaku. Ditegaskan, bagi para pelaku yang masih merupakan tenaga kontrak, akan langsung diberhentikan. Bagi para pelaku yang merupakan PNS, akan ditindak secara administrasi dan hukuman kedisiplinan setelah proses di kepolisian selesai.

Baginya, pemimpin itu, yang jahat tetap ditindak sebagai bentuk tanggungjawabnya. “Jadi kalau kami berusaha membebaskan mereka dan tidak menghargai hukum, maka kami bukan pemimpin yang baik. Hukum menjadi panduan kita semua,” tegasnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top