HEADLINE

Pelayanan e-KTP di Malaka Terkendala Blanko

Djemi E. Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Permintaan e-KTP di Kabupaten Malaka, terus meningkat. Namun pelayanan tidak bisa berjalan lancar, akibat Dispendukcapil Kabupaten Malaka kehabisan stok blangko e-KTP.
Sejauh ini blangko e-KTP di Dipendukcapik kosong. Hal ini disampaikan Sekretaris Dispendukcapil, DJemi. E. Nahak di ruang kerjanya, Kamis (09/11/2017).

“Blangko KTP Elektronik sampai saat ini masih kosong. Kami sudah koordinasi dengan Pemprov NTT untuk dapat blanko. Nanti akan diambil di Jakarta sekira 20.000 blanko,” tuturnya

Djemi Nahak menambakan, pihaknya masih menunggu perintah dari bupati untuk mengambil blanko. Jika sudah ada perintah maka pihaknya segera mengambil blangko di Jakarta.

“Kita sudah menyediakan dokumen-dokumen kebutuhan blanko e-KTP,” papar dia.

Pada kesempatan itu, Djemi Nahak menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap melakukan perekaman e-KTP di empat kecamatan yang ada. Adapun empat kecamatan itu masing-masing, Kecamatan Malaka Barat, Wewiku, Kobalima, dan Kecamatan sasitamean,

“Delapan kecamatan lainnya, alat perekam masih rusak karena pengadaannya alatnya dari tahun 2011 lalu,” imbuh dia.

Walau demikian, pihaknya terus berupaya mengatasi kerusakan alat perekaman dengan membawa ke Jakarta. Tapi ada kendala anggaran yang tidak cukup.

“Kami mengharapkan orag pusat bisa kirim tenaga ahli di Kupang, sehingga kami bisa bawa ke kupang untuk diperbaiki,” pungkasnya.(piss)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top