HEADLINE

Pemkab Kupang, Polres dan BPJS Tanda Tangani MoU

Bupati Kupang dan Kapolres bersama jajaran BPJS pose bersama.

OELAMASI, Kilastimor.com-Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan jaminan sosial bagi tenaga kontrak, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kupang, Polres Kupang dan BPJS, melakukan tandatangan Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoU, tersebut dilakukan di kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi, pada Selasa (28/11).

Penandatangan tersebut dilakukan pemkab Kupang dengan pihak Polres Kupang tentang intergrasi pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi Masyarakat Kabupaten Kupang. Sedangkan MoU dengan BPJS tentang perlindungan Jaminan Sosial bagi tenaga Kontrak Daerah kabupaten Kupang.

Perjanjian kerjasama antara Polres Kupang dan Pemkab, melalui badan Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu kabupaten Kupang tentang Integrasi Pelayanan SKCK. Sedangkan, Perjanjian Kerjasama BPJS, dilakukan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam sambutannya, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan baik dengan Polres Kupang dan BPJS. Menurutnya, tujuan dari kerjasama tersebut, karena semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, perluasan pembuatan SKCK pada Pelayanan perijinan Satu Pintu tentu semakin memudahkan masyarakat dalam pembuatan SKCK. Dirinya mengungkapkan, senang dan bangga karena beberapa perjanjian kerjasama ini terealisasi dan diaplikasikan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin, dengan ditunjang sistem yang baik, ditambah dengan kualitas SDM yang baik juga peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik,” ungkapnya.

Terkait BPJS, dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPJS, karena melalui kerjasama tersebut, para tenaga Kontrak di Kabupaten Kupang untuk mendapatkan pelayanan dan jaminan kesehatan yang terbaik, sehingga dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, SIK, pada kesempatan ini, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Kupang, dalam hal ini oleh Bupati Ayub. Dikatakan, intergrasi pelayanan SKCK bagi Masyarakat Kabupaten Kupang sudah dapat dilaksanakan.

Menurutnya, pelayanan SKCK satu atap ini, menjadi yang pertama di uji coba di seluruh Indonesia dan diharapkan menjadi model bagi daerah lainnya. Dirinya mengharapkan kedepan akan terus dikembangkan sistem pelayanan masyarakat yang lebih baik dan mudah diantaranya pembuatan SIM.

“Jika sebuah pelayanan bisa dikoordinasikan satu titik pasti lebih muda, beres dan tidak berbelit-belit. Saya yakin ketika kita melayani masyarakat dengan lebih baik dan mudah, kita mendapatkan pahala dari Tuhan,” Ujar Adjie.

Hadir pada kesempatan ini, Asisten III Setda Victoria Kanahebi, Kabid Keuangan dan IT BPJS NTT Juwenly J. L. Soselisa, dan Kabid Pemasaran BPJS Kupang Ardi Nugraha harahap. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top