EKONOMI

PRISMA Gelar TOT dan Sosialisasi Pertanian Kepada Penyuluh

Sosialisasi kepada Penyuluh Pertanian di Malaka.

UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS PERTANIAN DAN PENDAPATAN PETANI PRISMA TOT GELAR SOSIALISASI….

BETUN, Kilastimor.com-Promoting Rullar Income Through Support For Markets in Agriculture (PRISMA) yang merupakan program Pemerintah Australia bekerjasama dengan Bappenas juga PT BISI Internasional Tbk, menggelar TOT dan sosialisasi di Aula Kantor Desa Umakatahan, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Kamis (16/11/2017).

Peserta sosialisasi yang hadir antara lain, perwakilan penyuluh pertanian dari 12 Kecamatan yang berjumlah 30 orang, perwakilan dari PRISMA, Direktur Eksekutif PT. BISI Tbk, Nadya serta Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Malaka.

Direktur Eksekutif PT BISI, Nadya Ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, Program PRISMA ini datang ke NTT khususnya Kabupaten Malaka, karena fokus pada budidaya tanaman jagung hibrida dan telah bekerjasama dengan PT BISI Tbk, sebagai produsen benih.

PT BISI bebernya, selama ini memberikan pendampingan teknis di lapangan. “Kegiatan kerja sama dan sosialisasi dimaksudkan supaya mendorong pemerintah untuk meningkatkan produktifitas pertanian dan pendapatan petani,” ujarnya.

Terpisah Manajer Eksekutif PT BISI Internasional Tbk Wilayah NTT, Jonisius Seran Laka dalam sambutannya menyampaikan trimakasih kepada kepada Pemda Malaka melalui dinas pertanian yang sudah bekerjasama.

Ia menambahkan, bentuk kerjasama ini untuk mendorong petani mencapai produktifitas Pertanian di Malaka agar mampu bersaing dalam pasar komoditas pertanian. “Sebagai putera daerah Malaka saya akan berjuang supaya para petani di Malaka mrmahami tehnik budidaya berbasis teknologi, dan saya akan mempersiapkan pasar komoditi pertanian khususnya jagung,” ungkapnya.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Fransiskus Xaverius Nahak dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PRISMA dan PT BISI Internasional Tbk, yang hari ini sudah memberikan penyuluhan kepada PPL Kabupaten Malaka.

Frans Nahak sapaan karibnya berharap, kegiatan ini membawa perubahan untuk petani Malaka, terutama petani Malaka dapat bertani secara modern guna mencapai hasil sesuai dengan target produksi dan bisa menyiapkan pasar bagi komiditas jagung yang akan dihasilkan. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top