HEADLINE

Program SIM Masuk Desa, Polres Belu Layani Pembuatan SIM di Betun

Masayarakat Malaka terlihat sedang mengantre untuk mengurus SIM.

BETUN, Kilastimor.com-Untuk memudahkan masyarakat Malaka mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), Polres Belu menggelar pelayanan SIM Keliling di Polsek Malaka Tengah, Senin, (6/11/2017).

Baur SIM Polres Belu, Aiptu Sahlim kepada media ini mengatakan, pelayanaan SIM Keliling ini merupakan program Kapolres “SIM Masuk Desa”.
Tujuan program tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Malaka.
Disamping itu, SIM Masuk Desa ini, dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan, dimana masyarakat Malaka tidak perlu jauh-jauh datang Polres Belu di Atambua untuk mengurus SIM.

“Mengingat banyak anak muda dan pengawai yang tidak memiliki SIM, maka Kapolres membuat program SIM Masuk Desa. Ini untuk memudahkan masyarakat mengurus SIM. Program kapolres SIM masuk Desa ini akan terus dilakukan,” bilang dia.

Pelayanan pembuatan SIM di Kabupaten Malaka sendiri papar dia, direncanakan dua kali seminggu. Untuk sementara hanya seminggu sekali. Hal ini terjadi lantaran server yang digunakan hanya satu unit saja.

“Kedepan, kami usahakan satu bulan dua kali untuk malaka. Kalau ada peningkatan pemohon di Kabupaten Malaka kami akan melayani tiga kali dalam seminggu,” tuturnya.

Sejauh pelayanan SIM Masuk Desa di Malaka, timpal dia, sudah sebanyak 221 SIM yang diterbitkan untuk masyarakat.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Malaka yang hendak mengurus SIM, bisa mendatangi Polsek Malaka Tengah untuk mengambil formulir yang sudah di sediakan oleh petugas sesuai dengan prosesdur yang berlaku. (piss)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top