HEADLINE

Sekda Belu: Oknum Anggota Satpol PP Pengeroyok Jaksa akan Diproses Secara Kepegawaian

Petrus Bere

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sekda Belu, Petrus Bere menegaskan akan melakukan proses kepegawaian terhadap oknum anggota Pol PP yang menjadi pelaku pengeroyokan Kasi Intel Kejaksaan Negri Atambua, Chales Hutabarat dan Jaksa David Sintong Manulang. Hal ini diungkapkan oleh Sekda saat ditemui awak media, Senin (13/11/2017).

“Selain proses hukum, kita juga akan melakukan proses kepegawaian,” tegas Petrus.

Dikatakan, Pemda Belu akan segera membentuk tim investigasi untuk melihat jenis pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Satpol PP yang melakukan pengeroyokan tersebut. Hasil investigasi tersebut kemudian akan direkomendasikan kepada Bupati Belu untuk ditindak sesuai jenis pelanggaran yang dilakukan.

“Kita melihat pelanggarannya dulu. Ada pelanggaran ringan, sedang, dan berat. Kita akan membentuk tim untuk mengetahui jenis pelanggarannya. Setelah itu, barulah kita rekomendasikan kepada Bupati Belu”, ujarnya.

Dikatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh para anggota Satpol PP ini merupakan sebuah tindakan yang tidak wajar. “Orang mabuk itu tidak akan pernah wajar,” tuturnya.

Satpol PP yang seharusnya menjaga ketertiban dan keamanan papar dia, malah minum Miras dan melakukan pengeroyokan. “Apalagi saat itu sedang menggunakan pakaian dinas,” keluhnya.

Petrus mengaku sangat marah dengan tindakan yang dilakukan oleh Anghota Satpol PP. Dirinya telah bertemu dengan Kasat Satpol PP dan menyampaikan kekesalannya.

“Saya sudah bertemu Kasat Pol PP dan memarahinya, mengapa dia tidak mampu menegur anak buahnya,” tuturnya.

Masih menurutnya, dirinya juga kecewa mengapa Sekretaris Satpol PP harus memberi miras kepada anak buahnya. Apalagi saat itu, mereka masih berseragam lengkap.

“Namanya manusia, saat diberi minum, mereka senang. Mereka lupa kalau masih menggunakan seragam. Satu gelas masih baik. Dua gelas masih baik. Tiga gelas sudah mulai,” candanya. Sopi ini makin mabuk, makin enak, dan makin tidak wajar,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan oleh media ini bahwa Kasi Intel Kejaksaan Negeri Atambua, Charles Hutabarat dan Jaksa, David Sintong Manulang dikeroyok oleh sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Belu, pada Kamis (9/11/2017) saat menghadiri acara syukuran sambut baru di Rumah Heribertus Mau Tes di Fatubanao B, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top