HEADLINE

Terkait Pengelolaan Dana Desa, Ose Luan: Jadilah Orang Jujur dan Terhormat

Wabup Belu melepas balon.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan meminta kepada para pengelola dana desa untuk menjadi orang jujur dan terhormat. Hal ini disampaikan pada acara Coffee Morning bagi aparat desain dan pojok konsultasi di Fronteira Garden pada, Rabu (14/11/2017).

Kegiatan ini dibuat untuk mengakrabkan para pengelola dana desa dengan para pemeriksa dana desa. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencairkan suasana dalam berkomunikasi dengan terus melakukan konsultasi dengan para pemeriksa dan pengawas.

“Kadang para pengelola takut untuk berkonsultasi dengan para pemeriksa”, ujar Ose Luan. Karena itu, Ose Luan meminta kepada para pengelola dana desa untuk selalu berkomunikasi dengan para pengawas.

Kepala Inspektorat Kabupaten Belu, Jossetyawan R. Manek, S.Pt., selaku pengawas dana desa mengatakan, dirinya bersama timnya akan selalu membuka ruang dan menyediakan waktunya bagi para aparat desa untuk berkonsultasi. ” Kami juga akan membuat grup WA agar para aparat desa mudah berdiskusi”, ujar pria yang Akrab disapa Iwan.

Karena itu, Iwan membuat sebuah gerakan dengan nama C’Mon B Rasa Potas. C’Mon merupakan singkatan dari Coffee Morning. B itu sendiri merupakan singkatan Dari Beta. Rasa adalah singkatan dari apaRAtur deSA. Sedangkan Potas adalah salah satu jenis racun mematikan yang biasa dipakai untuk meracuni binatang. Dijelaskan, C’Mon B Rasa Potas adalah sebuah gerakan yang dibuat bagi aparatur desa untik selalu berkomunikasi dengan para pengawas agar dalam pengelolaan dana desa, para aparatur desa dapat mengelola dana desa dengan benar dan tidak terjerat hukum.

Charles Hutabarat selaku ketua TP4D menjelaskan bahwa dalam melakukan pemeriksaan, mereka akan melihat pada bukti-bukti yang valid. Bila dalam mengelola dana desa, para aparatur selalu berkonsultasi denga mereka yang berada dalam TP4D, maka akan besar kemungkinan untuk tidak terjadinya kesalahan.

“Penyesalan selalu datang terakhir. Karena itu, mari sejak awal kita berkonsultasi biar nantinya tak ada penyesalan”, ajaknya.

Charles juga mempertegas apa yang telah disampaikan oleh Ose Luan bahwa menjadi orang jujur itu terhormat. Menjadi orang benar itu terhormat. Maka jadilah orang yang jujur dan terhormat. Karena itu, Charles mengingatkan, “Hukum akan menjadi musuh bila kita melanggar hukum. Hukum akan menjadi teman bola kita tidak melanggar hukum”, pesan Charles. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top