HEADLINE

195 Desa di TTS Belum Cairkan Dana Desa, Para Kades Siap Duduki PKAD

Para kades se-TTS menunggu pencairan dana desa tahap II

SOE, Kilastimor.com-Sebanyak 195 Desa hingga berita ini diturunkan belum mencairkan dana desa, karena belum memperoleh Surat Perintah Pencairan Dana (SPPD )
Pantauan media ini, para kepala desa, camat dan pendamping desa berkumpul di Badan PMD dan bolak balik PKAD, namun pihak PKAD Esterina Banfatin tidak memberikan jawaban yang pasti dan masih mengikuti acara Natal Korpri sehingga membuat mereka cemas. Pasalnya hari kerja cuma hingga besok, dan kalau dana tahap dua tidak cair maka dengan sendirinya akan hangus.

Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa dikonfirmasi terkait masalah ini mengatakan dirinya sudah menghubungi pihak PAKD dan sudah berkoordinasi dengan Bupati dan Sekda agar persoalan ini segera di selesaikan karena ini persoalan berhubungan dengan kepentingan umum.

Salah satu Kepala Desa To’i, Jidro Lakapu kepada media mengatakan pihaknya sudah dua kali bolak balik PKAD dan PMD untuk mengecek SPPD namun jawabannya tetap harus menunggu, sehingga mereka cemas karna semakin waktu semakin mepet dan sesuai informasi dari salah seorang pendamping, SPPD akan di buat tanggal mundur dan itu akan merugikan kepala desa serta jika ada masalah kami yang dipersalahkan.

Salah satu anggota DPRD dari fraksi PKPI Benyamin Saekoko yang menemui para kepala desa mengatakan siap mendampingi untuk SPPD diterbitkan agar bisa pencairan besok, sebab ini menyangkut kepentingan umum. “Saya siap koordinasi dengan Bupati untuk pertanyakan kira kira persoalannya apa karna jika tidak ada pencairan maka akan menambah silpa di TTS namun saya percaya dan optimis akan cair hari ini dan besok,” kata Beni. (erik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top